South Shore, Wisata Baru Rasa Bali di Gunung Kidul Yogyakarta


South Shore Gunung Kidul - habisliburan.com

Hai hai hai... balik lagi nih aku mulai nulis blogku yang sempat terbengkalai lama gara-gara corona hiks. Hari ini aku bakal nulis tentang tempat wisata baru yang ada di Kabupaten Gunung Kidul. Tempat wisatanya apaan tuh? Penasaran kan?? 

Yupp! tempat wisata yang aku maksud adalah "South Shore" Yeaayy! Tempat ini bener-bener lagi hits banget nih di Jogja. Kalau kesini, berasa kayak lagi liburan di Bali. Bener deh nggak boong. Tempat ini semacam kayak cafe gitu dengan sistem outdoor. Di sana juga ada pool nya. Dan yang paling bikin oke nih tempat apa coba? Yupp, pemandangan pantainya donggg secara ini tempat emang berada tepat di pinggir pantai Gunung Kidul. Wuhuuu asyik banget nggak sih? Trus nih, kalau kita dateng sorean, kita bisa menikmati sunset yang cantik banget di South Shore ini. Mantab banget kan?

South Shore Gunung Kidul - habisliburan.com

Oke, karena nih South Shore baru launching atau buka di masa pandemi ini, jadi kalau mau kesana harus reservasi dulu ya guys!! Bisa langsung chat nomor wa yang ada di instragram @southshore.yk

South Shore sendiri buka setiap hari Selasa - Minggu. Inget ya ini.. setiap hari Senin libur yaa. Untuk jam bukanya mulai dari pukul 12.00 - 19.00 WIB dan dibagi menjadi 2 sesi. Di masa pandemi ini, setiap sesinya di batasi hanya bisa menampung 60 orang saja (untuk updatenya bisa langsung tanya ke bagian cs South Shore yaa). Dua sesi itu terbagi menjadi Sesi Lunch dari jam 12.00-15.00 WIB dan Sesi Sunset dari jam 15.00-18.00 WIB. Sudah pasti dong paling laris yang sesi sunsetnya. Bookingnya cukup lama kalau mau cari yang sunset karena laris manis banget. Kalau mau booking juga sebaiknya dari jauh-jauh hari yaa.

Untuk tiket masuk ternyata udah include dengan jatah makan minum di sana. Paket yang tersedia waktu aku reservasi ada Paket Ocean Sunset dengan harga Rp 200.000,-/orang dan Paket Sunset dengan harga Rp 100.000,-/orang. 

Paket Ocean Sunset nya akan mendapatkan fasilitas : Infinity Pool Access, Towel, Bathroom, Food and Beverages Voucher Rp 100.000,00, Direct Access to the beach, Free Parking

Sedangkan untuk Paket Sunset nya mendapatkan fasilitas : BathroomFood and Beverages Voucher Rp 70.000,00, Direct Access to the beach, Free Parking

Untuk voucher makan minumnya, semisal kita pesan lebih dari jatah voucher kita bisa nambah bayar lagi sendiri ya guyss diluar harga paket tadi.

Kemarin aku nyobain yang Paket Sunset nya seharga Rp 100.000,-/orang dan udah cukup worth it kok.

Aku bisa dapet jam yang sesi sunset, jadi dapet jadwal dari jam 15.00-18.00 WIB. Perjalanan dari rumah ke lokasi sekitar 2 jam. Oiya sampai kelupaan, jadi waktu aku reservasi via chat wa itu, diwajibkan bayar dp dulu 50% lewat sistem transfer. Nah, untuk sisanya bisa kita bayar waktu kita dah sampai sana.

Di masa pandemi ini, kalau mau ke South Shore wajib pake masker dan mematuhi protokol kesehatan. Sebelum masuk, bakal ada petugas di bawah tangga untuk cek suhu, tanya nama reservasi dan tanya bawa kamera atau enggak. Berhubung kita pakainya kamera hp aja jadi langsung lanjut naik ke atas. Nah di atas ini bakal ditanya lagi atas nama siapa, dan kita lunasi pembayaran kita di sini. Kita juga bakal di arahkan ke atas lagi bertemu dengan petugas yang ada di sana. Petugas ini yang nantinya bakal mengantarkan kita ke tempat duduk yang avaliable dan memberikan buku menu.

Tangga naik menuju South Shore - habisliburan.com

Area Parkir South Shore - habisliburan.com

Protokol Kesehatan Mencegah Covid 19 - habisliburan.com

Tempat Cuci Tangan di South Shore - habisliburan.com

Tangga menuju ke pool di South Shore - habisliburan.com

Pemandangan Pantai dari atas South Shore - habisliburan.com

Pool di South Shore - habisliburan.com

South Shore - habisliburan.com
Pool di South Shore - habisliburan.com

Waktu pertama kali sampai di South Shore yang jelas happy banget. Walaupun lokasi ke atas membutuhkan tenaga ekstra, tapi pas sampai atas woooww!! nggak sia-sia deh perjalanan 2 jam ke sini hehe. Jangan lupa cuci tangan dulu dan patuhi protokol kesehatan pastinya yaa. Oiya, kebetulan karena South Shore ini tempatnya beneran masih baru banget jadi masih ada pembangunan di sana, tapi it's okay kok, nggak ganggu sama sekali hehe. Setelah kita memilih dan dapat tempat duduk, lanjut memilih menu makanan dan minuman. Habis itu keliling deh foto-foto dan menikmati pemandangan. 

Waktu ke sana bener-bener cukup terordinir dengan baik. Karena kapasitas dibatasi jadi masih lega banget, nggak desak-desakan/ berkerumun jadinya. Puas banget bisa mandangin pantai dari atas. Untuk pool nya pas banget berada di tengah-tengah. Untuk menu-menu yang ada di sini juga cukup beragam. Aku upload juga untuk buku menunya di bawah ini yaa

Menu South Shore yk - habisliburan.com

Menu South Shore yk - habisliburan.com
  
Ice Lychee Tea ala South Shore - habisliburan.com

Camilan yang kita pesan di South Shore - habisliburan.com 

Camilan yang kita pesan di South Shore - habisliburan.com

Nuansa Biru Putih di South Shore ini cocok banget buat healing. Duduk, menikmati pemandangan pantai sambil nungguin sunset oke banget di sini. Yang suka foto-foto juga cocok banget ke sini. Backgroundnya keren abiss. Dijamin bikin fotomu jadi tambah oke hehe. Nggak heran deh kenapa ini tempat jadi hits banget di Jogja saat ini.

Pool dan Cafe di South Shore - habisliburan.com

Pemandangan pantai dari atas South Shore - habisliburan.com

Pemandangan menuju Sunset di South Shore - habisliburan.com

Buat yang kangen Bali tapi lagi nggak bisa ke sana, nah South Shore bisa dijadiin salah satu pilihan nih buat ngobatin rasa kangen pergi ke tempat/cafe yang mirip ala-ala di Bali hehe.

Udah mulai malem, habis maghrib gitu dan udah puas banget, lanjut deh perjalanan pulang yang masih panjang tentunya. Tapi yang jelas pulang dengan bahagia. Rasa bosan di rumah aja-nya sudah sedikit terobati. Tetep jangan lupa jaga kesehatan kalau mau berpergian dan selama berpergian. Minum vitamin, makan teratur, sehat sehat selalu ya sobaatt Aamiin..

Sampai jumpa di tulisan selanjutnya yaa.. 

Untuk video South Shore ini udah aku upload di TikTok Habisliburan yaa, bisa kalian cek di sini --> South Shore :)

-------------------------------------------------------------------------------------------
Nama Tempat : South Shore 
Lokasi : Jl. Pantai Sel. Jawa, Pule Gundes II, Sidoharjo, Tepus, Kab. Gunung Kidul, DIY
Google Maps : https://goo.gl/maps/FdzddzWV2hLGXmG37
Jam Buka/Tutup : 12.00 - 19.00 WIB
Hari Buka : Selasa - Minggu
Fasilitas : Area Parkir, Cafe, Pool, Beach View, Kamar Mandi, Mushola, Tempat Cuci Tangan, Sunset
Ketentuan Selama Masa Pandemi : Wajib Reservasi, Wajib menggunakan masker, Cek Suhu Tubuh
------------------------------------------------------------------------------------------

-Tulisan, Foto, dan Video Oleh : Lia Malinda - 

Reactions

Posting Komentar

0 Komentar