Kopi Ingkar Janji, Tempat Makan Hits Barunya Kulon Progo

Kopi Ingkar Janji Kulon Progo - habisliburan.com

Halo Sobat habisliburan :D Tempat yang aku kunjungi kali ini adalah Kopi Ingkar Janji yang terletak di Kabupaten Kulon Progo Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Tempat ini tergolong masih baru. Kopi Ingkar Janji resmi dibuka di masa pandemi ini, pada tanggal 8 Oktober 2020. Meski tergolong baru, tempat ini tak pernah sepi pengunjung lhoo..

Area Parkiran Kopi Ingkar Janji - habisliburan.com

Kenapa Kopi Ingkar Janji ini jadi tempat yang hits banget sekarang ini? Karena kalau menurutku lokasi tempatnya tu bener-bener kayak tempat yang banyak dicari orang. Tempatnya cukup luas, dan pemandangannya keren abisss. Kita kayak berasa dikelilingi pegunungan ijo-ijo gitu. Trus, untuk menu-menunya juga sederhana dan dibanderol dengan harga yang relatif murah. 

Pemandangan di Kopi Ingkar Janji - habisliburan.com

Pemandangan di Kopi Ingkar Janji - habisliburan.com

Untuk menemukan lokasi tempat ini juga sangat mudah lho sobat, waktu itu sih aku lewat dari arah Jalan Godean tinggal luruuuss aja terus, dan lokasi berada di sebelah kanan jalan. Jalan yang dilewati juga cukup bagus dan aman kok :D

Kalau kita makan di Kopi Ingkar Janji ini kita wajib untuk memenuhi standar protokol kesehatan lho yaa.. Pengunjung wajib menggunakan masker dan di cek suhunya sebelum masuk. Selanjutnya, wajib juga untuk cuci tangan dengan sabun di tempat yang sudah disediakan. Setelah itu, lanjut kita menuju ke bagian kasir untuk ambil kertas menu. Oiya, untuk menu makan besarnya sistemnya prasmanan yaa.. jadi kita ambil sendiri. Menu yang tersedia cukup komplit, ada aneka sayur dan juga lauk pauk. Oiya, jangan lupa setelah ambil, tulis di kertas menunya yaa. 

Kopi Ingkar Janji - habisliburan.com

Peraturan Protokol Kesehatan di Kopi Ingkar Janji - habisliburan.com

Kalau kita mau pesen makanan kecilnya, disini juga tersedia menu seperti pisang goreng, geblek, mendoan, dan singkong goreng. Untuk varian minumannya juga cukup beragam, kita bisa pesan minuman kopi, teh, kunir asem, teh tarik, air mineral, dll. Gimana? cukup bervariasi bukan? 

Untuk pesanan minum dan makanan kecilnya tadi, kita tulis di kertas menu yang sama dan bisa langsung kita serahkan ke bagian dapurnya ya buat di proses. Tinggal duduk, nanti minuman dan makanan kecilnya akan diantar petugas ke meja kita.

Menu Prasmanan Kopi Ingkar Janji - habisliburan.com

Menu Prasmanan Kopi Ingkar Janji - habisliburan.com

Pisang Goreng dan Minuman Kopi Ingkar Janji - habisliburan.com

Kertas Menu Kopi Ingkar Janji - habisliburan.com

Di Kopi Ingkar Janji ini, kita bisa memilih tempat duduk di bagian dalam pendopo atau di latar (outdoor). Kalau lagi jam panas-panasnya sih tempat duduk dalam pendopo pasti udah penuh banget wkwk. Jadi kudu sabar nunggu, kalau enggak sabar, duduk di bagian outdoor nya dulu sampai ada yang kosong. 

Area Pendopo Kopi Ingkar Janji - habisliburan.com

Area Pendopo Kopi Ingkar Janji - habisliburan.com

Tempat Outdoor di Kopi Ingkar Janji - habisliburan.com

Tempat Outdoor di Kopi Ingkar Janji - habisliburan.com

Tempat Outdoor di Kopi Ingkar Janji - habisliburan.com

Fasilitas di Kopi Ingkar Janji juga cukup komplit. Di sana kita bisa menemukan spot-spot foto yang oke, mulai dari background pemandangan, replika Tugu Jogja, dan masih banyak lainnya. Tempat ini juga dilengkapi dengan fasilitas tempat parkir yang cukup luas dan toilet yang cukup bersih. Kalau kalian ada acara yang melibatkan banyak orang, Kopi Ingkar Janji ini bisa dijadikan salah satu alternatif pilihannya lhoo..

Setelah kita puas makan, dan menikmati pemandangan sekitar, langsung kita bayar ke kasir dengan membawa kertas menu yang sudah diberikan oleh petugas tadi. Dan senengnya tuh kalau disini makan banyak tetep harganya masih masuk akal hahaha. Mantab lah pokoknya...

Oiya, selain Kopi Ingkar Janji ini, sepanjang perjalanan menuju ke sini juga banyak tempat-tempat makan lainnya yang nggak kalah oke lho.. Mulai dari Kopi Ampirono, Kopi Klotok Menoreh, Gubuk Makan Iwak Kalen Banyu Bening, Geblek Pari, dan masih banyak lagi lainnya. Jadi, kalau mampir main ke sini bisa juga sekalian mampir ke tempat-tempat makan lainnya hehe. Sekali merengkuh dayung, dua tiga pulau terlampaui bukan :D

-------------------------------------------------------------------------------------------
Nama Tempat : Kopi Ingkar Janji 
Lokasi : Jl. Raya Kaligesing No. 17, Tileng, Pendoworejo, Girimulyo, Kab. Kulon Progo, DIY
Google Maps : https://goo.gl/maps/wC7N4cRSE7wyowNG6
Jam Buka/Tutup : 09.00 - 20.00 WIB
Hari Buka : Senin - Minggu (Setiap Hari)
Fasilitas : Area Parkir Luas, Makan Prasmanan, Toilet, Mushola, Tempat duduk indoor dan outdoor
Ketentuan Selama Masa Pandemi : Wajib menggunakan masker, Cek Suhu Tubuh, Cuci Tangan        
------------------------------------------------------------------------------------------
-Tulisan dan Foto Oleh : Lia Malinda - 
Reactions

Posting Komentar

0 Komentar