Berlibur ke Jatim Park Kota Batu (Part 2) : Jatim Park 3 (The Legend Star & Dino Park)

Halo sobat habisliburan.. aku mau lanjutin nih cerita pengalaman habisliburanku ke Jatim Park, Kota Batu Jawa Timur. Kalau di part sebelumnya (part 1) aku cerita tentang kunjunganku ke Jatim Park 2 & Eco Green Park, di ceritaku kali ini bakal aku bahas wahana lain dari Jatim Park yang pernah aku kunjungi lainnya, yakni Jatim Park 3. Khususnya area Dino Park dan The Legend Star. Yuk cus langsung saja ceritanya...

Jadi, sebelum aku datang ke Jatim Park 3, aku cari-cari tahu dulu ada apa aja sih di Jatim Park 3 ini. Jatim Park 3 sendiri berada di Jl. Ir. Soekarno No. 144, Beji, Kota Batu. Sebenernya ada banyak banget tempat menarik yang bisa dikunjungi di sini, seperti Dino Park, The Legend Star, Minelial Glow Garden, Fun Tech Plaza, dan Museum Musik Dunia. Tapi, aku putuskan untuk berkunjung ke kedua tempat saja, yakni Dino Park dan The Legend Star. Berdasarkan pengalaman sebelumnya, tempat-tempat di area Jatim Park ini biasanya satu tempat saja sudah sangat luas, jadi dua tempat sudah dirasa sangat cukup buatku untuk jalan-jalan dan berkeliling hehe.

Sama seperti ketika berkunjung ke Jatim Park 2, sebelum berkunjung ke Jatim Park 3 ini, aku juga sudah pesan tiket secara online via aplikasi Trave*oka dengan total biaya sebesar Rp 317.218,- untuk 2 orang. Kala itu aku datang di waktu weekend jadi dapat harga yang lumayan tinggi. Kalau datangnya di waktu weekday bisa dapat harga tiket yang lebih murah lagi. 

Hari H langsunglah kita berangkat ke sana di siang hari sekitar pukul 11.00 wib. Kita baru tahu kalau lokasi Jatim Park 3 ini berada paling bawah jika dibanding dengan lokasi Jatim Park lainnya, atau bisa dibilang paling dekat dari arah Kota Malang. 

Parkiran kendaraan di Jatim Park 3 juga sangatlah luas. Karena kita datang saat weekend jadilah parkiran full, penuh kendaraan pribadi dan juga bis-bis pariwisata. Setelah berhasil mendapatkan tempat parkir, lanjut kita  masuk ke dalam menuju ke lokasi penukaran tiket khusus pembelian online. Kita pun diberi gelang oleh petugas ticketing yang menandakan bahwa tiket yang kita beli adalah tiket terusan untuk ke Dino Park dan ke The Legend Star. Setelah itu, mulailah kita menjelajah. Lokasi pertama yang kita kunjungi adalah The Legend Park. 

1. The Legend Park

Kalau negara lain punya Madame Tussauds, Batu punya The Legend Park :D Kesan pertama kali saat datang ke tempat ini berasa amazing, karena belum pernah datang ke tempat seperti ini sebelumnya. Awal masuk ke dalam area The Legend Park, kita bakal disajikan nuansa tempo dulu Indonesia. Lanjut masuk ke dalam akan terpampang replika dari Istana Merdeka yang kanan kirinya terdapat taman yang cukup luas layaknya lokasi aslinya. Selain itu, juga terdapat binatang rusa di dalam tamannya. Masuk ke dalamnya lagi, mulailah kita menjelajah dan menemukan puluhan bahkan ratusan patung-patung lilin dari berbagai macam tokoh-tokoh terkenal, baik tokoh dari Indonesia, maupun dari luar negeri. Tokoh-tokoh negawaran Indonesia, tokoh-tokoh di bidang sains, bidang pemerintahan negara lain, di bidang olahraga, dan masih banyak lagi lainnya. Ditambah juga terpampang berbagai macam tokoh yang ada di film-film superhero dan juga film-film lainnya, seperti Spiderman, Thor, Iron Man, dan lain-lain. Setiap patung lilin dari masing-masing tokoh terlihat sangatlah detail, hingga hampir menyerupai bentuk aslinya :D Selain itu, di masing-masing tokoh juga tersedia informasi lengkap, sehingga dapat memberikan sarana edukasi serta menambah ilmu pengetahuan bagi para pengunjung terkait dengan tokoh tersebut.

Perjalanan yang dibutuhkan untuk berkeliling di The Legend Park ini juga cukup panjang. Lumayan juga kakinya hehe. Di sini, selain kita dapat menemukan replika dari Istana Merdeka Indonesia, terdapat pula replika dari White House Amerika, replika Candi di daerah Jawa, Bangunan ala Korea, dan lain sebagainya. Benar-benar puas kita berkeliling dan berfoto-foto ria di tempat ini :)

Berikut hasil foto-fotoku di The Legend Park.

The Legend Park Kota Batu, Jawa Timur - habisliburan.com

Area di Pintu Masuk The Legend Park Kota Batu, Jawa Timur - habisliburan.com

Gelang Sebagai Tiket Masuk ke Area The Legend Park Kota Batu, Jawa Timur - habisliburan.com

Replika Istana Merdeka di The Legend Park Kota Batu, Jawa Timur - habisliburan.com

Deretan Presiden dan Mantan Presiden Republik Indonesia di Area The Legend Park Kota Batu, Jawa Timur - habisliburan.com

Berfoto Dahulu dengan Presiden Joko Widodo di The Legend Park Kota Batu, Jawa Timur - habisliburan.com

Bapak Habibie dan Ibu Ainun di The Legend Park Kota Batu, Jawa Timur - habisliburan.com

Bapak Gusdur di The Legend Park Kota Batu, Jawa Timur - habisliburan.com

Nelson Mandela di The Legend Park Kota Batu, Jawa Timur - habisliburan.com

Data Informasi Tentang Tokoh di Area The Legend Park Kota Batu, Jawa Timur - habisliburan.com

Prince William & Kate Middleton di Area The Legend Park Kota Batu, Jawa Timur - habisliburan.com

Mahatma Gandhi di The Legend Park Kota Batu, Jawa Timur - habisliburan.com

Foto-Foto RA Kartini di The Legend Park Kota Batu, Jawa Timur - habisliburan.com

Berpose Dulu Bersama Albert Einstein di The Legend Park Kota Batu, Jawa Timur - habisliburan.com

Pangeran Diponegoro di The Legend Park Kota Batu, Jawa Timur - habisliburan.com

Pattimura di The Legend Park Kota Batu, Jawa Timur - habisliburan.com

Berfoto Bersama Liverpool di The Legend Park Kota Batu, Jawa Timur - habisliburan.com

Lionel Messi di The Legend Park Kota Batu, Jawa Timur - habisliburan.com

Transformer di The Legend Park Kota Batu, Jawa Timur - habisliburan.com

Replika The White House di The Legend Park Kota Batu, Jawa Timur - habisliburan.com

The White House di The Legend Park Kota Batu, Jawa Timur - habisliburan.com

Berpose di The White House di The Legend Park Kota Batu, Jawa Timur - habisliburan.com

KLM Crown Lounge di The Legend Park Kota Batu, Jawa Timur - habisliburan.com

Salah Satu di Area The Legend Park Kota Batu, Jawa Timur - habisliburan.com

Salah Satu di Area The Legend Park Kota Batu, Jawa Timur - habisliburan.com

Nuansa Korea di The Legend Park Kota Batu, Jawa Timur - habisliburan.com

Area Replika Nuansa Jawa di The Legend Park Kota Batu, Jawa Timur - habisliburan.com

Nuansa Yunani di The Legend Park Kota Batu, Jawa Timur - habisliburan.com

Amitabh Bachchan di The Legend Park Kota Batu, Jawa Timur - habisliburan.com

Marilyn Monroe di The Legend Park Kota Batu, Jawa Timur - habisliburan.com

Brad Pitt & Angelina Jolie di The Legend Park Kota Batu, Jawa Timur - habisliburan.com

Replika Nuansa Jawa di The Legend Park Kota Batu, Jawa Timur - habisliburan.com

Spiderman di The Legend Park Kota Batu, Jawa Timur - habisliburan.com

Thor di The Legend Park Kota Batu, Jawa Timur - habisliburan.com

Jackie Chan di The Legend Park Kota Batu, Jawa Timur - habisliburan.com

Superhero di The Legend Park Kota Batu, Jawa Timur - habisliburan.com

Pirates of the Caribbean di The Legend Park Kota Batu, Jawa Timur - habisliburan.com


2. Dino Park

Lanjut, setelah puas berkeliling dan foto-foto di The Legend Park, perjalanan kita lanjutkan ke lokasi wisata berikutnya di Jatim Park 3, yakni Dino Park. Rasanya sungguh antusias mendatangi tempat ini, karena memang suka nonton-nonton film tentang Dinosaurus hehe, jadi penasaran di dalamnya kayak apa. Telah disebutkan sebelumnya, bahwa tiket yang kita beli adalah tiket terusan, jadi kita bisa langsung masuk ke area Dino Park dengan menunjukkan gelang yang sudah kita pakai tadi. Masuk ke area dalam, sudah disambut dengan patung-patung dinosaurus dan berbagai informasi serta sarana edukatif terkait dengan dunia dinosaurus. Mulai berkelilinglah kita di area tersebut.

Setelah puas membaca-baca dan melihat-lihat informasi tentang dinosaurus, lanjut perjalanan ke arah tangga bawah, dan disitu kita diajak untuk menaiki kereta melewati rel untuk merasakan sensani melewati berbagai zaman yang pernah dilalui oleh peradaban makhluk hidup. Ini nih part yang seru abis. Cocok banget buat sarana edukasi anak-anak, remaja, bahkan juga untuk pengunjung dewasa. Sistemnya juga sangat rapi dan tertata. Masing-masing antri dan sudah diatur oleh petugas. Selama perjalanan melewati berbagai zaman tersebut sangatlah seru. Aku udah rekam videonya yang bisa kalian liat di akun TikTok habisliburan yaa. 

Oiya, sebelum kita naik kereta tadi, saat menuju antrian, kita masing-masing akan difoto per grup. Yang hasilnya dapat kita beli berupa bentuk cetaknya maupun bentuk softfilenya. Tapi kalau misal nggak mau diambil juga nggak papa sih, aku waktu itu nggak tak ambil karena antrinya panjang banget hehe.

Setelah berpuas-puas naik kereta tadi, perjalanan pun kita lanjutkan lagi. Aku pikir udah tinggal bentar lagi sampai atau kelar, ternyata perjalanan masih panjang wkwkwk. Mayan juga yaa pikirku. Seperti biasa, nggak kepikir sewa sepeda skuter/ e-bike, lebih milih jalan kaki haha. Tapi tempat wisata di Jatim Park ini memang sangat menakjubkan sih buatku. Ada suatu area yang kayak kita tu berasa di dunia es hehe. Kita bisa menemui berbagai macam binatang yang berada di area kutub/ es. Keren sih. Patung-patung dinosaurusnya juga bener-bener gede, kayak real gitu hehe.

Kalau kalian kelaparan atau haus, tenang aja. Di lokasi ini banyak tersedia tempat untuk membeli makanan atau minuman, bahkan es krim. Jadi kita bisa istirahat sebentar sambil menikmati makanan/ minuman yang tersedia. 

Berikut ini foto-foto yang aku ambil di area Dino Park.

Dino Park Jatim Park 3 Batu, Jawa Timur - habisliburan.com

Area Pintu Masuk di Dino Park Jatim Park 3 Batu, Jawa Timur - habisliburan.com

Kawasan Dino Park Jatim Park 3 Batu, Jawa Timur - habisliburan.com

Area di Dino Park Jatim Park 3 Batu, Jawa Timur - habisliburan.com

Anatomi Dino di Dino Park Jatim Park 3 Batu, Jawa Timur - habisliburan.com

Kerangka Dinosaurus di Dino Park Jatim Park 3 Batu, Jawa Timur - habisliburan.com

Dino Park Jatim Park 3 Batu, Jawa Timur - habisliburan.com

Dino Park Jatim Park 3 Batu, Jawa Timur - habisliburan.com

Dino Park Jatim Park 3 Batu, Jawa Timur - habisliburan.com

Dino Park Jatim Park 3 Batu, Jawa Timur - habisliburan.com

Dinosaurus di Dino Park Jatim Park 3 Batu, Jawa Timur - habisliburan.com

Dino Park Jatim Park 3 Batu, Jawa Timur - habisliburan.com

Dino Park Jatim Park 3 Batu, Jawa Timur - habisliburan.com

Pose Dulu di Dino Park Jatim Park 3 Batu, Jawa Timur - habisliburan.com

Ice Age di Dino Park Jatim Park 3 Batu, Jawa Timur - habisliburan.com

Ice Age di Dino Park Jatim Park 3 Batu, Jawa Timur - habisliburan.com

Ice Age di Dino Park Jatim Park 3 Batu, Jawa Timur - habisliburan.com

Ice Age di Dino Park Jatim Park 3 Batu, Jawa Timur - habisliburan.com

Ice Age di Dino Park Jatim Park 3 Batu, Jawa Timur - habisliburan.com

Ice Age di Dino Park Jatim Park 3 Batu, Jawa Timur - habisliburan.com

Ice Age di Dino Park Jatim Park 3 Batu, Jawa Timur - habisliburan.com

Area Dino Park Jatim Park 3 Batu, Jawa Timur - habisliburan.com

Dino Park Jatim Park 3 Batu, Jawa Timur - habisliburan.com

Akhirnyaaa selesai juga perjalanan kita yang menyenangkan ini di Jatim Park 3. Alhamdulillah seneng banget, karena pengalaman baru buatku. Next time pingin lagi balik ke Jatim Park 3 dan nyobain wahana atau lokasi-lokasi lainnya yang belum pernah aku kunjungi hehe. 

Sekian dulu ya sobat ceritaku selama liburan di Jatim Park part 2 ini. See you di part selanjutnya yaa. Dahh...

Untuk video dari The Legend Star dan Dino Park dapat dicek di link Tiktok akun habisliburan ya sobat. Bisa dicek di link ini --> The Legend Star, Dino Park Thankyou :D

-Tulisan, Foto, dan Video Oleh : Lia Malinda -

Reactions

Posting Komentar

0 Komentar