Staycation di Hotel Abhayagiri (SWH Resort) Jogja (Part 2)

Abhayagiri - Sumberwatu Heritage Resort Jogja - habisliburan.com

Hai, Sobat Habisliburan...Kita lanjutin cerita Part 2 Staycation di Hotel Abhayagiri - Sumberwatu Heritage (SWH) Resort Jogjanya yaa. Buat yang belum baca Part 1 nya bisa klik di link yang bertanda merah :)

Oke, lanjutin cerita kita kemarin, untuk flashback sedikit, hari pertama kita menginap, bener-bener kita habisin di dalam kamar hotel dengan menonton tv, menikmati camilan snack, dan membaca buku. Untuk urusan makan malamnya, kebetulan sebelum kita check-in hotel, kita sudah beli dulu makanan dari luar hotel.

Nah, untuk pagi harinya, setelah bangun pagi, kita putuskan untuk mengisi aktivitas pagi hari dengan cycling (bersepedaan) ke Candi Barong (yang sebelumnya sudah kita reservasi terlebih dahulu ke pihak resepsionis). Pukul 07.00 wib kita sudah siap berada di lobby. Tak lama kemudian, ada petugas yang membawakan dua buah sepeda dilengkapi dengan dua buah helm yang siap untuk kita pakai. Sambil menunggu pemandu, kita putuskan untuk mencoba sepeda sambil berkeliling-keliling terlebih dahulu di seputaran area parkiran hotel, hitung-hitung sebagai pemanasan :) Pemandangan dari parkiran hotel benar-benar indah dan menakjubkan. Bahkan, kita juga bisa melihat Candi Prambanan dari arah kejauhan :)

Parkiran hotel SWH Resort - habisliburan.com

Pemandangan dari parkiran hotel SWH Resort - habisliburan.com

Sepedaan pagi hari di parkiran SWH Resort - habisliburan.com

Setelah pemandu datang, langsung kita mengikutinya dari belakang. Perjalanan menuju ke Candi Barong dari hotel tidak terlalu jauh, namun memang melewati jalan tanjakan. Pulang-pergi sekitar kurang lebih 20 menitan. Namun sayang, sesampainya di Candi Barong masih dalam kondisi tutup, jadi kita putuskan untuk langsung kembali ke hotel. Sudah cukup rasanya olahraga sepedaan di pagi hari ini :)

Sesampainya kembali di parkiran hotel, tak lupa kita mencuci tangan (tetap patuhi protokol kesehatan).  Setelah itu, kita bersiap untuk menuju ke Abhayagiri Restaurant sambil jalan-jalan mengelilingi area resort. Kondisi waktu itu benar-benar sepi dengan suasana hotel yang indah, asri, dan menenangkan. Waktu itu kita juga tidak menemukan adanya pengunjung lain. Selama perjalanan menuju ke arah restaurant, terlihat ada bangunan candi, area persawahan, area Jemparingan, dan area spot foto yang iconic dari resort ini.

Area Jemparingan di Abhayagiri - Sumberwatu Heritage Resort - habisliburan.com

Area Candi di Abhayagiri - Sumberwatu Heritage Resort - habisliburan.com

Kostum tradisional untuk aktivitas Jemparingan di Abhayagiri - Sumberwatu Heritage Resort - habisliburan.com

Spot iconic di Abhayagiri - Sumberwatu Heritage Resort - habisliburan.com

Jalan menuju ke arah Abhayagiri Restaurant - habisliburan.com

Area persawahan di Abhayagiri - Sumberwatu Heritage Resort - habisliburan.com

Abhayagiri - Sumberwatu Heritage Resort - habisliburan.com

Salah satu area di Abhayagiri - Sumberwatu Heritage Resort - habisliburan.com

Sesampainya di Abhayagiri Restaurant, benar-benar kita satu-satunya tamu waktu itu. Restaurant sebenarnya juga dibuka untuk umum, namun baru buka pukul 11.00 wib, sedangkan untuk tamu hotel diberi waktu sekitar pukul 07.00 - 10.00 wib. Setelah memilih tempat duduk, langsung ada petugas yang menyiapkan menu sarapan sesuai dengan menu yang sudah kita pesan di sore hari kemarin.

Menu yang keluar pertama adalah roti (toast bread, brown bread, muffin, pancake) dan jus (orange juice), dilanjutkan dengan menu utamanya (Indonesian Fried Rice dan Beef Black Pepper), selanjutnya buah dan minuman teh/kopi. Untuk soal rasa, jangan ditanya.. pas di lidah alias enak :D

Area Abhayagiri Restaurant Outdoor - habisliburan.com

Abhayagiri Restaurant - habisliburan.com

Abhayagiri Restauran Indoor - habisliburan.com

Abhayagiri Restaurant Indoor - habisliburan.com

Menu breakfast (Pastries and breads dan Fresh juices) Abhayagiri Restaurant - habisliburan.com

Main Menu for Breakfast Abhayagiri Restaurant - habisliburan.com

Indonesian Fried Rice ala Abhayagiri Restaurant - habisliburan.com

Beef Black Pepper ala Abhayagiri Restaurant - habisliburan.com

Setelah puas dan kenyang sarapan, lanjut jalan-jalan mengelilingi kolam renang hotel. Waktu itu memang kita tidak sedang ingin berenang, jadi kita hanya jalan-jalan disekelilingnya saja.

Swimming Pool Abhayagiri - Sumberwatu Heritage Resort - habisliburan.com

Swimming Pool Abhayagiri - Sumberwatu Heritage Resort - habisliburan.com

Puas berkeliling area resto dan resort, kita kembali lagi ke kamar hotel untuk menikmati sisa-sisa waktu di hotel sebelum waktu check-out. Benar-benar puas staycation di hotel kali ini. Pilihan hotelnya benar-benar tepat. Sepi jadi bisa bebas. Tentunya tetap harus jaga kesehatan, selalu pakai masker kalau keluar kamar dan rajin cuci tangan.

Rasanya sangat puas menikmati keindahan dan keasrian area resort (hotel) ini, benar-benar bisa membantu melepaskan rasa penat sejenak. Tak terasa sudah saatnya harus check-out hotel. Waktu itu kita keluar hotel tepat pukul 12.00 wib. Keluar ke bagian resepsionis, sambil mengisi review hotel yang tentunya kita isi dengan overall bagus bahkan above expectation! karena puas banget :D

Video TikToknya sudah kita upload di akun TikTok Habisliburan yaa, bisa cek di sini --> Abhayagiri - SWH Resort Part 2 :)

Nama Hotel : Abhayagiri - SWH Resort (Sumberwatu Heritage Resort)
Bintang : **** (Empat)
Lokasi : Dusun Sumberwatu, RT 02/RW 01, Sambirejo, Prambanan, Dowang Sari, Sambirejo, Sleman, DIY 55571
Google Maps : https://goo.gl/maps/o4oqpZ8yz7MgTxkB8
Waktu Check-in/ Check Out : Check-in 14.00 wib, Check-out 12.00 wib
Fasilitas : Parkir luas, Abhayagiri Restaurant, Taman dan persawahan, Kolam Renang, Massage, Villa, Jemparingan, Cycling, Jeep Tour, Tenis meja, Rent Car, dll.
-------------------------------------------------------------------------------------------------------------