2D1N Liburan ke Kota Semarang (Part 1) : Hotel Horison Inn Alaska Simpang Lima & Resto ala Jepang Kima Izakaya Semarang

Hotel Horison Inn Alaska Simpang Lima Semarang - habisliburan.com

Haloo Sobat Habisliburan semuanyaa.. Kali ini aku mau share tentang pengalaman main dan liburan singkat ke Kota Semarang selama 2 Hari 1 Malam. Sebelumnya, aku memang sudah beberapa kali singgah ke Kota Semarang, tetapi sharing kali ini bakal bercerita tentang pengalaman terbaruku di tahun 2023 ini :D Yuk langsung saja..

Hari Pertama

Jadi, aku liburan ke Kota Semarang bersama dengan Budeku, berdua naik Travel DayTr*ns. Hari sebelumnya, aku menuju ke shelter DayTr*ns untuk booking kursi tiket PP. Per orang seharga 90rb rupiah sekali jalan (Jogja-Semarang). Keesokan paginya, travel kita berangkat sekitar pukul 06.00 WIB. Pada waktu itu, travel kami melewati rute jalur Klaten - Boyolali.

Selama perjalanan dari Jogja - Semarang sangatlah menyenangkan, aku sama budeku ketawa ketiwi haha hihi di jalan :D

Perjalanan dengan Menggunakan Travel menuju ke Kota Semarang - habisliburan.com

Sampai akhirnya tibalah kita di Semarang sekitar pukul 11.00 WIB (untuk waktu persisnya, aku lupaa haha), kemudian kita langsung menuju ke rumah saudara (om dan tante), karena memang niat awalnya ingin berkunjung ke rumah om dan tante. Setelah lama ngobrol dan cerita-cerita tentang banyak hal, tak terasa hari sudah semakin sore, dan kita harus menuju ke Semarang bagian kota untuk melakukan check-in hotel yang sudah kita pesan sebelumnya lewat aplikasi Tr*veloka.

Hotel yang kita tuju adalah hotel "Horison Inn Alaska Simpang Lima Semarang". Pemilihan hotel berdasarkan jarak dari hotel yang dekat dengan area Simpang Lima Semarang dan lumayan dekat dengan akses ke banyak tempat wisata yang ingin kita kunjungi di keesokan harinya. Sewaktu kita check-in hotel di sore hari, kebetulan bersamaan dengan ada acara di hotel, sehingga hotel bagian parkir, lobby, dan restaurant sangatlah ramai. Tetapi, ketika kita menuju ke kamar di lantai atas, suasana terasa tenang. Menurutku, selain lokasi hotel yang strategis, fasilitas hotel yang diberikan juga sangatlah komplit. Selain itu, resepsionis dan petugas hotel juga sangatlah sigap dan ramah :)

Berikut beberapa jepretan penampakan kamar hotel ketika pertama kali masuk ke dalam kamar.

Suasana Menuju Kamar Hotel Horison Inn Alaska Simpang Lima Semarang - habisliburan.com

Kamar Tipe Superior Twin Room Hotel Horison Inn Alaska Simpang Lima Semarang - habisliburan.com

Kamar Mandi Hotel Horison Inn Alaska Simpang Lima Semarang - habisliburan.com

Bagian Kamar Hotel Horison Inn Alaska Simpang Lima Semarang - habisliburan.com

Fasilitas di Kamar Hotel Horison Inn Alaska Simpang Lima Semarang - habisliburan.com

Setelah masuk kamar, kita putuskan untuk beristirahat sejenak, mandi bersih-bersih, sholat, dll untuk kemudian dilanjutkan untuk makan malam di luar. Kebetulan aku menemukan ada salah satu resto atau tempat makan ala Jepang yang cukup viral di TikTok, namanya "Kima Izakaya" yang terletak di daerah Ruko Semarang Indah, Semarang Barat, Kota Semarang. Karena udah terlanjur ngiler liat video-video reviewnya, jadi aku putuskan mengajak bude untuk makan malam di tempat tersebut. Perjalanan dari hotel ke Kima Izakaya tidaklah membutuhkan waktu lama, hanya sekitar 10 menitan.

Sesampainya di Kima Izakaya memang kondisi cukup ramai, banyak orang-orang yang dine in disana. Ada pilihan tempat duduk lesehan ala Jepang dan dudukan di kursi biasa. Karena bagian lesehan penuh, kita kebagian area duduk di kursi.

Langsung kita diberi menu dan mulai pilih2 pesanan. Karena kalap, keliatannya enak dan pingin semua, jadi pesanan kita banyak hahaha. Kita pesan Original Takoyaki, Tofu Steak Teriyaki, Menchi Katsu with Rice, Mizu Shingen Mochi, Taiyaki Red Bean, dan 2 minuman. Daaannn kenyang buangeeetttttt. Perut bener-bener penuh hahahaa. Review sedikit untuk makanannya, aku paling suka yang Tofu Steak Teriyakinya enaaak banget, udah tofunya lembut, dipaduin sama saus teriyakinya jadi lezaat yummy! Ada jamur enokinya jugaa, joss 👍 Wajib cobaaa! Mochinya juga seger, enak dan cocok buat dessert. Taiyaki Red Beannya juga patut dicoba, rasanya enak, manisnya pas 👍

Resto ala Jepang Kima Izakaya Kota Semarang - habisliburan.com

Tofu Steak Teriyaki ala Kima Izakaya Kota Semarang - habisliburan.com

Mizu Shingen Mochi ala Kima Izakaya Kota Semarang - habisliburan.com

Menchi Katsu with Rice ala Kima Izakaya Kota Semarang - habisliburan.com

Takoyaki ala Kima Izakaya Kota Semarang - habisliburan.com

Taiyaki Red Bean ala Kima Izakaya Kota Semarang - habisliburan.com

Menu makanan dan minuman di Kima Izakaya ini sebenarnya sangatlah beragam, mulai dari berbagai macam jenis appetizer, seperti Crispy Enoki, Edamame, Takoyaki, Okonomiyaki, dll. Kemudian ada menu Donmono, seperti Gyudon, Tanindon, Katsudon, dll. Berbagai menu dessert dan juga berbagai pilihan menu minuman. Range harga untuk makanan di Kima Izakaya ini adalah mulai dari 11rb - 60rb rupiah. Tetapi untuk rerata menu main coursenya berkisar antara 20-30ribuan. Untuk menunya bisa kalian liat di instagram Kima Izakaya ya sobat @kimaizakaya. Untuk jam buka restonya setiap hari Selasa - Minggu (hari Senin tutup), dari jam 12.00 WIB - 21.00 WIB. Untuk video review Kima Izakaya dari habisliburan.com juga bisa langsung kalian cek di akun TikTok Habisliburan yaa sobat!! :D Udah kita upload :D

Setelah kenyang dan puas menyantap hidangan ala Jepang dari Kima Izakaya ini, kemudian kami putuskan untuk langsung kembali ke hotel dan saatnya istirahat, karena besoknya kita bakal jalan-jalan di Kota Semarang, yakni ke kuil Sam Poo Kong dan Kota Lama Semarang. Cerita lanjutannya aku lanjut di Part 2 ya sobat :) See youuuu.