Penggemar Sate Wajib Mampir Kesini : Sate Sapi King John Jogja!


Sate Sapi King John - habisliburan.com

Haloo Sobat Habisliburan.. Kali ini aku mau share salah satu kuliner favoritku di Jogja, khususnya di daerah Godean, Sleman. Yup, Sate Sapi King John yang memang terdabest :D

Buat Sobat Habisliburan yang penggemar sate sapi (mau penggemar atau bukan :p), aku tetep saranin yuk mampir kesini, buat nyicipin gimana nikmatnya cita rasa sate sapi ala King John ini. Udah bolak balik berkali-kali tetep ngangenin :) Kita bahas dan review dikit yuk..

Jadi dulu aku tau ada Sate sapi King John ini dari suamiku. Secara aku jarang banget pergi2 sampai ke daerah Godean, Sleman. Sebagai penggemar 'Sate Gajih' atau istilah lainnya 'Sate Kere' disinilah aku menemukan kebahagiaan makan sate kegemaranku ini :D Dari pertama kali nyoba dah langsung sukaa dan bikin ketagihan.

Tampak Depan Area Sate Sapi King John - habisliburan.com

Area Parkiran Sate Sapi King John - habisliburan.com

Yang menyenangkan kalau makan di resto Sate Sapi King John ini parkirannya luasss banget. Selain itu resto dalemnya juga nggak kalah luas. Banyak meja kursi yang tersedia, baik indoor maupun outdoor, nggak bakal takut kehabisan tempat deh pokoknya. Bentuk bangunan juga menarik, kayak bentuk joglo jawa gitu. Resto ini juga bisa dijadikan tempat kumpul keluarga besar atau acara2 penting lainnya. Fasilitas yang disajikan juga komplit, seperti tempat cuci tangan, toilet, mushola, bahkan bisa terlihat area bakaran satenya :)

Tampak Depan Resto Sate Sapi King John - habisliburan.com

Area Outdoor Sate Sapi King John - habisliburan.com

Area Indoor Sate Sapi King John - habisliburan.com

Meja Kecap, Sambal, dll Sate Sapi King John - habisliburan.com

Aku merekomendasikan buat pilih menu sate campurnya, karena itu sudah termasuk kombinasi sate lemak (gajih) dan daging. Dimakan pas baru hangat2nya habis dibakar tambah manteb bangettt 👍👍 Tapi kalau kamu nggak suka hal-hal berbau 'lemak', bisa beli yang sate dagingnya aja, karena itu juga dijamin full daging. Oiya, tusuk sate disini pakai jeruji besi yaa sobat, manteb kann? :D Kalau beli satenya juga udah include dapat sayur tempe. 

Jangan lupa juga cobain sop iganya, dagingnya empuk paraahh. Iga bakarnya juga enak. Empuk dan lembut banget. Soal rasa dari satenya, mantabb, nggak nanggung2, bumbunya meresap. Begitu juga sama iga bakarnya, nggak kalah enak. Di sini kalian juga bisa pilih lebih prefer pake nasi atau ketupat, kalau aku sih biasanya ketupat hehe. Untuk range harga sate di sini berkisar antara 21rb - 55rb (large) yaa.

Menu Makanan di Sate Sapi King John - habisliburan.com

Menu Minuman di Sate Sapi King John - habisliburan.com

Untuk pilihan menu minumannya juga cukup beragam sobat, dari Teh, Jeruk, Lemon Tea, dll. Aku rekomendasiin cobain es dawetnya, soalnya enakkk. Apalagi kalau cuaca lagi panas2nya. Atau pilih minuman jeruk hangat/ lemon tea, soalnya kecut asam gitu kan, lumayan bisa buat 'nggelontor' lemak2 habis makan sate hehehe.

Es Dawet ala Sate Sapi King John - habisliburan.com

Pesanan Makanan dan Minuman di Sate Sapi King John - habisliburan.com

Nah, itu tadi sedikit review-ku makan Sate Sapi King John. Pokoknya aku rekomendasiin ini tempat buat kalian cobain. Dijamin nggak nyesel dan nggak kaleng2. Buat kalian para pecinta sate sapi dan iga, yuk mampir kesini cobain!! 

Duh aku jadi ngiler pingin sate nih :p
----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Nama Tempat : Sate Sapi King John
Lokasi : Jalan Beringin Gulak, Jl. Jembangan, Semarangan, Sidokarto, Godean, Sleman, DIY 55564
Jam Buka/Tutup : 07.00 - 22.00 WIB
Instagram : @satesapikingjohn
Rating Penulis : ⭐⭐⭐⭐⭐
----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

-Tulisan dan Foto Oleh : Lia Malinda -


Reactions

Posting Komentar

0 Komentar