Penginapan Oke dan Nyaman di Kota Batu : Bayleaf Guest House Syariah Batu


Tampak Depan Bayleaf Guest House Syariah Batu - habisliburan.com

Halooo Sobat Habisliburan! Kali ini aku bakal share salah satu rekomendasi penginapan yang oke dan nyaman di Kota Batu, Jawa Timur. Kita tahu, bahwa Kota Batu sendiri merupakan salah satu kota destinasi wisata yang cukup populer dengan beragam destinasi wisatanya yang menarik dan juga edukatif, seperti Jatim Park 1, 2, 3, dan 4, Museum Angkut, Taman Rekreasi Selecta, dan masih banyak lagi lainnya. Nah, pasti kalian terkadang bingung untuk memilih penginapan yang sesuai budget, tetapi tetap bisa mendapatkan fasilitas yang oke. Salah satu rekomendasi penginapan di Kota Batu ala habisliburan.com adalah 'Bayleaf Guest House Syariah Batu' !! :D Oke, mari kita ulas sedikit tentang penginapan yang satu ini yaa :) 

Bagian Front Desk di Bayleaf Guest House Syariah Batu - habisliburan.com

Awal mula aku bisa menemukan tempat penginapan ini adalah dengan mencari-cari penginapan di Kota Batu via aplikasi Tr*veloka. Dilihat dari review nya yang cukup bagus dan harga yang masih sesuai bugdet, akhirnya kuputuskan untuk booking kamar di Bayleaf Guest House ini. Kesan pertama saat datang ke guest house ini adalah lokasinya sangat mudah ditemukan, sangat strategis (bahkan dekat dengan Alun-Alun Kota Batu dan Lippo Mall Batu), serta memiliki tempat parkiran mobil yang cukup luas. Guest House ini juga sangat tertata rapi, bersih, bahkan banyak terdapat spot-spot estetik. Selain itu, karyawannya juga sangat ramah dan cepat tanggap :) Oiya, karena guest house ini mengusung tema syariah, jadi pasangan yang akan menginap di Bayleaf haruslah sepasang suami istri yang sah yaa. 

Bagian Lorong Menuju Kamar di Bayleaf Guest House Syariah - habisliburan.com

Tipe Kamar Deluxe With King Bed di Bayleaf Guest House Syariah Batu - habisliburan.com

Aku memesan kamar dengan tipe Deluxe With King Bed dengan fasilitas yang diberikan sangatlah komplit, seperti terdapat siaran channel Netflix di TV dalam kamar, handuk, sikat gigi, sabun, sandal hotel, gantungan baju, air mineral, teh+kopi, bahkan sajadah dan Al-Quran. Kamar juga sangatlah bersih dan wangi. 

Channel Netlix di TV dalam Kamar Bayleaf Guest House - habisliburan.com

Kamar Mandi di Bayleaf Guest House - habisliburan.com

Wastafel di Bayleaf Guest House - habisliburan.com

Gantungan Baju di Bayleaf Guest House - habisliburan.com

Fasilitas Air Mineral, Teh, Kopi di Bayleaf Guest House - habisliburan.com

Fasilitas Sajadah dan Al-Quran di dalam Kamar Bayleaf Guest House - habisliburan.com

Ruang Keluarga/ Ruang Bersama di Bayleaf Guest House Syariah Batu - habisliburan.com

Yang menarik lagi di Bayleaf ini adalah terdapat banyak ruangan keluarga/ ruang bersama di area depan kamar. Area ini dapat digunakan bagi tamu untuk mengobrol bersama keluarga atau teman, bahkan bisa juga digunakan untuk area menonton TV bersama karena disediakan juga TV besar di sana. Area yang disuguhkan juga sangat estetik dan bisa dijadikan spot foto yang menarik :) 

Salah Satu Spot di Bayleaf Guest House - habisliburan.com

Area Tangga di Bayleaf Guest House Syariah Batu - habisliburan.com

Salah Satu Spot Area depan Kamar di Bayleaf Guest House Syariah Batu - habisliburan.com

Salah Satu Spot Area depan Kamar di Bayleaf Guest House Syariah Batu - habisliburan.com

Salah Satu Spot Area depan Kamar di Bayleaf Guest House Syariah Batu - habisliburan.com

Salah Satu Spot Area depan Kamar di Bayleaf Guest House Syariah Batu - habisliburan.com

Pemandangan dari dalam Kamar di Bayleaf Guest House Syariah Batu - habisliburan.com

Nilai plus lainnya menginap di sini juga dari segi pemandangan di sekitar guest house yang luar biasa indahnya. Di pagi hari, ketika kondisi tidak mendung atau tidak berkabut, kita akan disuguhkan dengan pemandangan gunung yang indah. Di pagi hari suasana dan udara terasa sangat sejuk dan segar :) Oiya, guest house ini tidak menyediakan menu sarapan ya sobat, tapi tenang saja karena tinggal jalan sedikit keluar ke jalan besar, kalian bakal menemukan beraneka menu sarapan yang murah meriah dan enak :) Salah satu rekomendasinya, bisa kalian coba Bakso Urat Malang yang sejak pagi hari sudah buka, bahkan hingga malam hari :D

Di malam harinya, kalian bisa berjalan-jalan ke Alun-Alun Wisata Kota Batu, yang disini bakal kalian temukan berbagai macam jajanan wajib coba! Seperti 'Lok-Lok', Pos Ketan Legenda Batu, Putu, Kerak Telor, dan masih banyak lagi lainnya :D Jarak antara Bayleaf Guest House ke Alun-Alun Batu hanya sekitar 1,1 kilometer. Jika ditempuh dengan jalan kaki membutuhkan waktu sekitar 15-20 menit. Saran dariku, coba untuk jalan-jalan di area sekitar guest house dengan berjalan kaki, karena disini kalian bisa menemukan aneka warung/ tempat makan dan jajanan di Kota Batu, serta beraneka macam toko oleh-oleh di Kota Batu. Bahkan, kalian juga bisa berkunjung ke Lippo Mall Batu yang hanya berjarak 500 meter saja dari guest house :D

Alun-Alun Wisata Batu yang Tak Jauh dari Bayleaf Guest House - habisliburan.com

Aneka Jajanan di Alun-Alun Wisata Batu - habisliburan.com

Jajanan yang Dibungkus Hasil Hunting di Alun-Alun Batu - habisliburan.com

Sungguh menarik dan menyenangkan menginap di Bayleaf Guest House ini :D Bahkan aku sudah 2x lebih menginap di sini. Yuk Sobat Habisliburan kalau masih bingung mencari penginapan di Kota Batu, Bayleaf Guest House ini bisa dijadikan salah satu rekomendasinya :D

-----------------------------------------------------------------------------------------------------------

Nama Hotel : Bayleaf Guest House Syariah Batu
Lokasi : Jl. Argopuro No. 2, Sisir, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65314
Fasilitas Menarik : Parkir luas, AC, Wifi, Channel Netflix dalam kamar, Sajadah + Al Quran dalam kamar, Lokasi strategis (Dekat Mall dan Alun-Alun Batu)
Rating dari Penulis : ⭐⭐⭐⭐⭐
-------------------------------------------------------------------------------------------------------------

-Tulisan dan Foto oleh : Lia Malinda - 

Reactions

Posting Komentar

0 Komentar