Menginap di Hotel Bintang 4 Dekat Bandara YIA : Grand Dafam Signature YIA

Tampak Depan Hotel Grand Dafam Signature International Airport Yogyakarta - habisliburan.com

Jalanan Depan Hotel Grand Dafam Signature International Airport Yogyakarta - habisliburan.com

Halo Sobat Habisliburan.. di tulisanku kali ini, aku bakal share salah satu pengalamanku baru-baru ini nginep di hotel bintang 4 dekat Bandara International Yogyakarta (YIA). Nama hotelnya adalah "Grand Dafam Signature International Airport Yogyakarta". Lokasi hotel ini bener-bener tepat di seberang Bandara YIA. Disclaimer dulu kalau aku nginep di sini bukan memang karena direncanakan, atau karena buat ngejar waktu biar nggak ketinggalan pesawat, atau bukan juga karena mau jemput orang di bandara wkwk, tapi memang karena suatu hal yang nggak bisa aku ceritain di sini, suatu hal yang bikin ngakak pokoknya kalau keinget lagi hahaha.

Cus ya aku mulai cerita. Jadi, aku booking hotel ini via aplikasi booking online, mendadak pas di hari H. Waktu itu langsung cus ke lobby hotel dan menunggu sebentar untuk disiapkan kamarnya sambil disajikan welcome drink. Sebenarnya aku pesan untuk kamar dengan harga paling murah, tapi oleh pihak hotel kamarku di-upgrade jadi dapat kamar dengan fasilitas di atasnya, yakni kamar deluxe. Wah alhamdulillah banget nih rejeki pikirku haha.

Tak berapa lama kemudian, aku dipanggil petugas lagi dan diberitahu bahwa kamar sudah ready. Langsung deh aku otw ke kamar..

Lobby Hotel Grand Dafam Signature International Airport Yogyakarta - habisliburan.com

Oiya, sebelumnya untuk informasi sedikit, Grand Dafam Signature sendiri merupakan hotel bintang 4 yang terletak di Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta. Tergolong hotel baru di kawasan sekitar Bandara YIA. Memang sampai saat ini di kawasan sekitar Bandara YIA mulai banyak dibangun penginapan dan resto-resto baru dikarenakan lokasi atau kawasan yang cukup strategis, yakni dekat dengan bandara internasional.

Jalan Menuju Kamar Hotel Grand Dafam Signature International Airport Yogyakarta - habisliburan.com

Lift Hotel Grand Dafam Signature International Airport Yogyakarta - habisliburan.com

Seperti hotel berbintang pada umumnya, di hotel ini untuk akses liftnya kita diberikan kartu sebanyak 2 buah. Kartu tersebut juga berfungsi sebagai kunci pintu kamar hotel.

Kunci Kamar Hotel Berupa Kartu - habisliburan.com

Depan Kamar Hotel - habisliburan.com

Sesampainya di kamar hotel langsung dibuat takjub dengan fasilitas kamar yang diberikan. Untuk beberapa fasilitas kamarnya aku tampilkan berupa gambar-gambar hasil jepretanku di bawah ini ya Sobat..

Area Lampu, Pengaturan AC, Tempat Menaruh Kartu dalam Kamar Hotel Grand Dafam Signature International Airport Yogyakarta - habisliburan.com

Area dalam Kamar Hotel Grand Dafam Signature International Airport Yogyakarta - habisliburan.com

Fasilitas Hanger Baju, Brangkas, Lemari Hotel Grand Dafam Signature International Airport Yogyakarta - habisliburan.com

Penampakan Kamar Mandi Hotel Grand Dafam Signature International Airport Yogyakarta - habisliburan.com

Shower Kamar Mandi Hotel Grand Dafam Signature International Airport Yogyakarta - habisliburan.com

Selfie Dulu di Kamar Mandi Hotel Grand Dafam Signature International Airport Yogyakarta - habisliburan.com

Fasilitas Kursi Panjang dalam Kamar Hotel Grand Dafam Signature International Airport Yogyakarta - habisliburan.com

Tempat Tidur dalam Kamar Hotel Grand Dafam Signature International Airport Yogyakarta - habisliburan.com

Fasilitas Remote TV dan Telepon dalam Kamar Hotel Grand Dafam Signature International Airport Yogyakarta - habisliburan.com

Fasilitas Meja dan Kursi dalam Kamar Hotel Grand Dafam Signature International Airport Yogyakarta - habisliburan.com

Fasilitas TV di dalam Kamar Hotel Grand Dafam Signature International Airport Yogyakarta - habisliburan.com

Fasilitas Kamar Hotel Grand Dafam Signature International Airport Yogyakarta - habisliburan.com

Penampakan Bandara YIA dari dalam Kamar Hotel Grand Dafam Signature International Airport Yogyakarta - habisliburan.com

Nah, karena hotel ini berada tepat di depan bandara YIA, jadi pemandangan kamar hotelku waktu itu langsung menghadap ke Bandara YIA hehe. Waktu itu langit lagi bersih dan cuaca lagi bagus banget, jadi keliatan bagus juga dilihat dari dalam kamar hotel :D

Oiya, di sini aku bakal cerita sedikit kejadian yang nggak bakal aku lupain sama suamiku karena bener-bener kejadian 'bodoh' yang kita lakuin dan alamin :"D

Jadi gini, kan pas banget sore harinya kita perlu buat balik dulu ke rumah Jogja kan, jadi kita balik deh ke rumah dulu, dan memutuskan buat balik lagi ke hotel naik Kereta Api Bandara. Udah tuh kita pesen tiketnya online. Pas tiba waktunya langsung kita menuju ke Stasiun Tugu naik motor, kita titipin. Lanjut lari-lari ke dalem karena takut ketinggalan kereta, untungnya sih aman, kereta masih stand-by. Lanjut perjalanan, sampe bandara tuh sampai jam berapa ya, aku agak lupa, pokoknya jam 7an malam lebih. Nah, sok ngide kan kita ini, karena nganggep kalau hotelnya tuh bener-bener depan bandara doang, jadi yang bisalah ditempuh dengan jalan kaki wkwkwk. Awalnya sih kepikiran buat Go-C*r ya, tapi rasanya kok eman-eman, cuma deket ini, itung-itung sekalian olahraga pikir kita. Nah udah kan. Turun kereta jalan tuh kita ke arah utara, Woh bingung tuh udahan ke mana arahnya, ampe kita turun-turun ke basement parkiran mobil yang gelap gulita dan sepi waktu itu hiks. Di pikiran kita pokoknya jalan aja ke utara, soalnya hotelnya kan arah utara bandara. Jalan lah kita menyusuri kegelapan. Keluar basement, aku pikir udah tinggal depan situ ya hotelnya, ternyata masih jauhhh bangettttttt. Gilakkk. Salah besar nih. Coba kita jalan lagi, tetep berusaha. Trus nemu ada jalan kecil gitu kayak menuju ke arah utara kan tapi bener2 gelap gulita dan sepi, cuma ada kita berdua dan beberapa mobil lewat mau ke parkiran bandara. Nah kita putusin buat ngikutin jalan kecil itu yang ternyata panjang dan jauh, mana gelap. Kita pake senter hp sampean. Aku pun juga gak berani liat kemana-mana cuma fokus lurus aja ke depan sambil nunduk wwkwkk.
Yang bikin miris, waktu udah mau sampai ujung jalan, pertamanya aku udah happy dong udah hampir sampai, ternyata oh ternyata... lurus terus gitu itu kayak kubangan atau jurang hiks, jadi kita gak bisa langsung ke jalan besar. Padahal udah keliatan lho hotelnya, tapi masak iya kita harus menyebrangi jurang dan semak-semak belukar di malam hari yang nggak keliatan apa-apa :") Awalnya suamiku nyuruh buat lewat situ aja, akunya yang nggak mau lah, lha ngeri banget gelap, nggak keliatan apa-apa, lha kalau ada uler gimana? Duh pikiran udah nggak karuan waktu itu. Pen nangis hiks. Habislah kita malah debat. Tapi aku putusin buat balik lagi ke jalan yang jauh dan panjang tadi, dan akhirnya suamiku pun ngikutin aku. Yang kali ini jalannya kecepatan turbo wkwkwkwk. Pikiran sama perasaan nggak karuan. Lewat jalan sepi dan gelap gulita, emang sok ide sih kita ya hahaha.

Udah sampai di ujung jalan wuihh lumayan lega karena udah ada penerangan. Tapiii perjalanan masih jauh rupanyaaa. Kakiku udah sampai lecet-lecet. Pelan-pelan berusaha tetep kita tempuh. Bener-bener olahraga malam waktu itu. Udah lemes dan capek banget. Tambah keringet bercucuran kemana-mana. Akhirnyaa..Finally....sampai juga kita di depan hotel sekitar jam setengah 9 nan malam :") Fuihhhh leganyaaaa...
Langsung lah kita menuju ke kamar hotel sambil ketawa-ketawa ngetawain kebodohan kita berdua tadi wkwkwkw.
Lain kali nggak mau lagi lah kita sok ide jalan kaki. Pokoknya pesen Go-C*r ajalah wkwkw. Besok paginya pas check-out dan balik lagi ke bandara buat naik kereta, kita pesen Go-C*r wkwkwk dan kita liat dan perhatiin, wohh itu tuh tadi jalanan yang kita lewati semalam, semak belukar gitu, hiii ngeriii kalau diinget, alhamdulillahnya nggak kenapa-napa :")

Nah itu tadi sedikit cerita "bodoh" dan sedikit menyeramkan buat kita hihihi

Lanjut balik lagi cerita menginap di hotelnya ya. Alhamdulillah tidurnya nyenyak banget di hotel, tau-tau udah pagi aja. Ya secara habis jogging fisik, mental, spiritual semalam wkwkwkw

Paginya, setelah bangun, kita langsung menuju ke resto hotel, kita sudah siap-siap menyerbu makanan masakan hotel wkwk.

Pajangan Lukisan di Area Hotel Grand Dafam Signature International Airport Yogyakarta - habisliburan.com

Area Depan Resto Hotel Grand Dafam Signature International Airport Yogyakarta - habisliburan.com

Area Dalam Resto Hotel Grand Dafam Signature International Airport Yogyakarta - habisliburan.com

Berbagai Jenis Sajian Makanan di Resto Hotel Grand Dafam Signature International Airport Yogyakarta - habisliburan.com

Aneka Sajian Makanan di Resto Hotel Grand Dafam Signature International Airport Yogyakarta - habisliburan.com

Menu Sarapanku di Hotel Grand Dafam Signature International Airport Yogyakarta - habisliburan.com

Menu Sushi di Resto Hotel Grand Dafam Signature International Airport Yogyakarta - habisliburan.com

Menu Bread Butter Pudding di Resto Hotel Grand Dafam Signature International Airport Yogyakarta - habisliburan.com

Menu Waffle di Resto Hotel Grand Dafam Signature International Airport Yogyakarta - habisliburan.com

Menu Pastry di Resto Hotel Grand Dafam Signature International Airport Yogyakarta - habisliburan.com

Aneka Dessert di Resto Hotel Grand Dafam Signature International Airport Yogyakarta - habisliburan.com

Sajian menu makanan dan minuman di Grand Dafam Signature International Airport Yogyakarta ini sangatlah beragam dan cukup menarik perhatian. Mulai dari menu bubur ayam, sushi, oat, buah-buahan, salad, sereal, aneka pastry, aneka menu gorengan, aneka soup, aneka puding, es krim, pasta, nasi goreng, steamboat, nasi liwet, pecel, arum manis, wedang jahe, jus jambu, kopi, dan masih banyak lagi lainnya.
Pokoknya kalap lah kita makan sarapan di resto sini hehe.

Kolam Renang Hotel Grand Dafam Signature International Airport Yogyakarta - habisliburan.com

Area Informasi untuk Pengunjung Hotel - habisliburan.com

Puas dan kenyang sarapan pagi di resto, lanjut lah kita berjalan-jalan keliling hotel. Ternyata area resto tadi berdekatan dengan area kolam renang hotel dan berbagai fasilitas hotel lainnya. Sisa waktu setelahnya kita habiskan untuk beristirahat dan menikmati kamar hotel saja sambil nunggu waktunya check-out.

Overall aku puas banget nginep di hotel ini. Selain karena hotel baru yang apa-apanya masih serba baru, hotel ini juga dilengkapi fasilitas yang sangat komplit, menu sarapan resto juga banyak ragamnya dan banyak yang menarik untuk dicicipi, tak lupa karyawan hotelnya yang sangat cekatan dan juga ramah. Yah sekali kalinya lah ya nginep di Hotel Grand Dafam ini, itu aja karena dadakan dan nggak disengaja wkwk. Belum tentu besok-besok bisa nginep di hotel ini lagi ya kan? hehe.

Untuk video dari habisliburan menginap di Grand Dafam Signature ini dapat dicek di link Tiktok habisliburan ya sobat. Bisa dicek di link ini --> Hotel Grand Dafam Signature International Airport Yogyakarta . Thankyou :D