Wahana Bermain Malam Hari di Kota Batu: Batu Night Spectacular!


Batu Night Spectacular Kota Batu, Jawa Timur - habisliburan.com

Halo Sobat Habisliburan! lanjut lagi nih ceritaku berlibur ke Kota Batu, Jawa Timur. Kalau biasanya aku berkunjung ke tempat wisatanya di siang atau sore hari, kali ini aku ke tempat wisata yang bukanya dari sore hingga malam hari. Mana lagi tempatnya kalau bukan Batu Night Spectacular!

Sebelumnya, sobat pasti sudah tidak asing lagi kan sama yang namanya Batu Night Spectacular, yakni salah satu tempat wahana bermain di Kota Batu yang cukup hits. Batu Night Spectacular sendiri beralamat di Jl. Hayam Wuruk No.1, Oro-Oro Ombo, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur. Batu Night Spectacular buka setiap hari, mulai pukul 15.00 - 23.00 WIB. 

Waktu aku pertama kali datang ke sini kebetulan pas weekend dan tentunya macet padat merayap. Sampai susah banget dapat parkiran. Tapi alhamdulillah setelah muter-muter dan sabar cari tempat parkir, akhirnya bisa dapat tempat parkiran yang berada di area dalam Batu Night Spectacular.

Setelah parkir, lanjut antre beli tiket masuk. Kalau nggak salah waktu itu aku kena seharga Rp 40.000,- untuk tiket per orangnya. Lumayan juga yaa. Tapi untuk harga di hari weekday tentu dikenakan harga yang berbeda ya sobat. Nah, harga tiket sebesar 40rb itu sudah include beberapa wahana gratis, seperti Trick Art Gallery, Maze of Horror, dan Lampion Garden. Sedangkan kalau kita mau naik ke wahana bermain lainnya ada tambahan biaya lagi per wahananya.

Setelah dapat tiket masuk, langsung kita masuk ke dalam. Ramee puooll! Memang hits banget tempat ini. Tapi memang kalau menurutku wahana bermain di Batu Night Spectacular ini sangatlah komplit. Terdapat beragam wahana untuk anak-anak bahkan wahana ekstrem untuk orang dewasa. Nah, karena waktu itu kita memang lagi malas buat naik ke wahana-wahana permainan, jadilah kita cuma jalan-jalan muter-muter keliling aja hehe. Di Batu Night Spectacular ini yang menarik juga karena lampu-lampu khas warna-warninya yang cantik. Baik ketika kita berada di pintu masuk, hingga di setiap wahana permainannya. Wahana hiburan malam yang menarik bagi semua kalangan usia. 

Nggak afdol kalau ke pasar malam tapi cuma nyobain wahana permainannya aja, tapi nggak sambil nyemil atau jajan hehe. Di sini banyak tersedia food court atau pedagang-pedagang kecil yang menjual beragam jenis makanan atau minuman. Pengunjung bisa menikmati wahana permainan sambil menikmati beragam menu cemilan atau jajanan yang tersaji di sana. 

Nah, kalau pengunjung sudah puas bermain dan mau lanjut pulang, di pintu keluar tersedia berbagai macam toko oleh-oleh khas Kota Batu. Para pedagang akan dengan sangat ramah menjajakan dagangannya. Paling terkenal oleh-oleh khas Kota Batu berupa buah apel hijau, keripik apel atau keripik-keripik buah lain, keripik tempe, dan masih banyak lagi lainnya. Sobat bisa borong oleh-oleh tersebut di sini :D

Berikut ini beberapa foto-foto yang aku ambil saat berada di Batu Night Spectacular :D 

Aneka Macam Wahana Permainan di Batu Night Spectacular Kota Batu, Jawa Timur - habisliburan.com

Batu Night Spectacular Kota Batu, Jawa Timur - habisliburan.com

Batu Night Spectacular Kota Batu, Jawa Timur - habisliburan.com

Maze of Horror di Batu Night Spectacular Kota Batu, Jawa Timur - habisliburan.com

Trick Art Gallery di Batu Night Spectacular Kota Batu, Jawa Timur - habisliburan.com

Wahana Permainan di Batu Night Spectacular Kota Batu, Jawa Timur - habisliburan.com

Food Court di Batu Night Spectacular Kota Batu, Jawa Timur - habisliburan.com

Sekian sedikit cerita pengalamanku berkunjung ke Batu Night Spectacular Kota Batu, Jawa timur ini. Lumayan seneng sih berjelajah di sini, yah walaupun aku belum sempat nyobain naik wahana-wahana permainannya hehe. Next deh insya Allah kalau berkunjung lagi ke tempat ini hehe. 

Sudah dulu ya sobat.. Sampai jumpa di tulisanku selanjutnya :)

Untuk video dari Batu Night Spectacular dapat dicek di link Tiktok akun habisliburan yaa. Bisa dicek di link ini --> Batu Night SpectacularThankyou :D

-Tulisan, Foto, dan Video Oleh : Lia Malinda -

Reactions

Posting Komentar

0 Komentar