First Time Nonton Konser Enhypen Sambil Liburan ke Singapura ! (Part 1) : Buy Ticket


Konser "Enhypen World Tour Fate in Singapore" - habisliburan.com

Aaaakkkk... akhirnyaa aku nulis tentang salah satu pengalaman indahku yang nggak bakal terlupakan pokoknya hahaha 

Pengalaman nonton konser K-pop pertama kali dan pertama kalinya juga nontonnya nggak di Indonesia, tapi di negara tetangga, yakni Singapura :D 

Boy group yang aku tonton adalah "ENHYPEN" !!!! 

    Awal Mula, Why ENHYPEN?

Awal mula kenapa aku jadi bisa nonton konser ENHYPEN di Singapore Januari 2024 kemaren adalah dimulai dari aku suka banget sama lagu "SHOUT OUT - ENHYPEN" yang booming banget di TikTok di tahun 2023.  Aku search penyanyinya ternyata ENHYPEN itu, dan mulailah menyelami mereka lebih dalam. Jadi bisa dibilang jadi "Engene" lewat jalur "Shout-Out" nih aku hihihi. Trus ternyata banyak lagu-lagu mereka yang juga langsung 'masuk' dan 'cocok' sama seleraku. Entah kenapa ini tuh langsung suka secara overall nya dan rasanya pingin banget nonton konser mereka secara live. Beneran, jarang banget aku yang sampai kayak gini, berasa muda lagi akuuu hahaha. Jaman dulu pingin banget nonton konser "INFINITE", tapi nggak diizinin sama ortu. Trus, sempet vakum nggak update K-pop sama sekali karena sibuk kerja. Lanjut, pas resign kerja e... jadi ngefans banget sama BTS tapi baru ditinggal wamil :") Akhirnya malah jadi oleng ke ENHYPEN :D

Trus iseng aku nyeletuk ke suami "aku mau nonton konser ENHYPEN kalau ada yaaa, boleh kan?"

Suami waktu itu bolehin langsung. Aku minta beliau nemenin juga ampean wkwk maklum newbie, tapi tentunya dia awalnya nggak mau wkwk, disuruh sendiri aja nontonnya :") 

Tapi ya waktu itu sebenernya juga nggak tau bakal ngadain konser di Indo apa engga :") Pokoknya udah nyicil minta izinnya dulu wkwk.

    Keajaiban Datangnya Jadwal Konser di Negara Tetangga :D

Nggak lama kemudian ternyata ada info kalau ENHYPEN bakal ngadain konser di Singapore selama 2 hari. Wahhh pas banget ya Allah :"))) Ya itu sih negara yang paling deket sama Indonesia. Jadi ngadain konsernya nggak di Indonesia, tapi mereka tampil GDA Awards di Indonesia tanggal 6 Januari 2024 bareng artis-artis lain. Aku langsung bilang ke suami kan, mereka ada konser tapi di Singapore, kata suami yaudah coba aja beli tiketnya, pas banget emang suami juga udah ada rencana pingin ngajakin aku buat liburan ke Singapore karena beliau ngerasa puas banget nonton LIVERPOOL idolanya di Singapore kemaren. Jadi malah bisa sekalian, pas ada momen, jadi nonton konser sekalian liburan hehe. Tapi teteeep, disuruh nonton sendiri wkwkwk. Nah ini nih yang bikin dag dig dug. Belum pernah pengalaman sama sekali :") 

Restu sudah di dapat, target selanjutnya gimana nih caranya bisa dapet atau beli tiketnya wkwk. Sama sekali nggak ada pengalaman :")

Aku mulai belajar-belajar pengalaman orang-orang yang pernah beli tiket nonton konser K-pop. Aku pun juga tahu kalau nonton konser K-pop pasti pakai war-war gitu, apalagi nggak ada konser di Indonesia dan Malaysia, pasti war nya bareng Engene negara-negara tetangga nih :")

Pas itu aku juga udah pasrah sih. Kalau emang rejekiku bisa nonton ENHYPEN pasti bisa dapet tiket, tapi kalau enggak yaudah memang belum rejekinya hehe.

Oiya, sebelum war tiket, aku bujuk2 dulu nih suamiku biar mau ikutan nonton konsernya nemenin aku wkwkwk. Kayaknya lebih tenang dan nyaman kalau ditemenin suami full :") nggak pede rasanya kalau sendiri. Akhirnya oh akhirnya, dengan segala daya dan upaya, beliau mau hahaha. Udah aku kirimin juga set list lagu2 konser ENHYPEN sebelum-sebelumnya. Alhamdulillahnya beliau banyak yang cocok sama lagu-lagu ENHYPEN dan sering didengerin sambil beliau kerja. Wah pucuk dicita, ulam pun tiba nih pikirku haha :D

    Saatnya War Tiket Konser !

Konser "Enhypen World Tour FATE in Singapore" ini diadain pada tanggal 20-21 Januari 2024 di Singapore Indoor Stadium. Beli tiket konsernya di Ticketmaster Singapore. Aku memang nunggu war tiket yang General Sale nya tanggal 21 November 2023. Waktu itu sebelumnya kita udah siapin dulu kartu debit kita yang bakal dipakai buat payment. Waktu itu pakai kartu Jen*us BTPN. Aku searching2 katanya bisa bayar pakai kartu Jen*us itu. War tiketnya waktu itu dimulai pukul 10.00 waktu Indonesia. Waktu itu suamiku bantuin nge-war tiketnya juga. Kita menghadap masing-masing laptop, jadi nyiapin 2 laptop buat war. Oiya, sebelumnya kita masing-masing juga udah registrasi akun di website Ticketmaster Singapore itu yang Sobat.. Jadi hari H tinggal war tiketnya aja.

Pembelian Tiket Konser Enhypen in Singapore Melalui Ticketmaster Sg - habisliburan.com

Jadwal Konser Enhypen in Singapore Melalui Ticketmaster Sg - habisliburan.com

Sebelumnya, kita juga udah mulai milih-milih mau targetin beli seat yang apa. Yang jelas pilih yang bisa duduk ya Sobat.. Maklum, badan kita tidak sekuat dulu kalau beli yang standing hihihi, udah mulai jompo :")

Akhirnya, setelah penantian cukup lama mantengin laptop sambil harap-harap cemas, pukul 10.00 wib pun tiba. Langsung lah kita klik-klik pilih seat. Dan... sesuai perkiraan dan dugaan kita langsung full, dan gagal-gagal terus hiks. Buat yang konser yang tanggal 20 Januari udah langsung full dongg, habiss :") Kita sampai pencet-pencet dan cobain macem-macem seat, tapi tetap loading dan gagal :") Wah nggak bisa dapet nih pasti pikirku. Udah sedih gitu hatiku ini :") yaudah deh, nggak jadi bisa nonton konsernya kali ini pikirku. 

E...tau tau ada keajaiban, ternyata suamiku kok loadingnya beda.. kok lanjut, lha kok bisa :D Ya Allah alhamdulillah banget, nggak nyangka! Langsung lah pilih seat yang tersisa tinggal dikit banget di tanggal 21 Januari 2024.  Alhamdulillah masih bisa dapet yang jejeran :") Dapat seat Cat 4 paling atas sendiri tapi yang menghadap ke arah panggung. Keajaiban banget ini mah :") Lanjut langsung proses payment pake kartu yang udah kita siapkan tadi. Waktu itu kita kena total biaya tiket+ feenya kalau dirupiahin sebesar Rp 5.335.984,- buat 2 orang. 

Akhirnya yaa.. berhasilah kita dapat tiket nonton konser ENHYPEN in Singapore :D Yeayyyy!! Tunggu kami ya ENYPEN di Singapore!! hehehe

Lanjut tulisan di Part 2 ya Sobat... 

-Tulisan dan Foto Oleh : Lia Malinda -


Reactions

Posting Komentar

0 Komentar