Makan Steak Super Kenyang di Bombasteak Steakhouse Jogja

Bombasteak Steakhouse Jogja - habisliburan.com
Solomilo Bombasteak
Image by : habisliburan.com

Kemarin sempet nyobain steak di Bombasteak Steakhouse yang berlokasi di Hotel Grand Aston Jogja. Jarang-jarang banget sih sebenernya makan steak beginian, biasanya kalo wong Jogja asli, makan steak ya di Waroeng Steak (WS), steak idolaku sejak kelas 6 SD. 

Jadi pertamanya nggak kepikiran sama sekali mau diajakin ke sini sama suami. Suami udah survey-survey restoran, dan pilihan jatuhlah ke Steakhouse ini. Waktu itu kita nyampe di lokasi jam 7 malam. Karena lokasi steakhouse ini di dalam hotel, jadi parkir langsung masuk ke basement hotel. Dari basement naik satu lantai ke atas, selantai dengan lobby hotel. 

Waktu kita datang ke steakhousenya sepi banget. Cuma ada kita berdua mwehehe. Udah berasa satu resto kita booking buat kita berdua aja. Datang, duduk, langsung dikasih menu sama petugasnya. Wow amazing juga nih harganya haha. Maklum, belum pernah beli steak harga segituan wkwk. Tapi ya karena emang udah diniatin ke sini jadi tetep pesen deh. 

Setelah menimang-nimang, kira-kira aku tu doyannya yang mana, dan yang porsinya nggak terlalu banyak, akhirnya aku pesen Beef Steak Solomilo 200 gr (udah porsi yang paling sedikitnya). Solomilo itu Sirloin steak. Sedangkan suami pesen Bife Ancho (Rib eye steak) 250 gr. Kita pesennya medium dan medium well. Sebenernya di menu ada pilihan makanan lain sih selain steak, tapi mikirnya karena ini spesial steak jadi dua-duanya pesen steak. Dan sebenernya juga, kok nggak kepikiran 200 gr dan 250 gr itu banyak wkwkwk yaudah lah buat pengalaman. 

Menu Makanan di Bombasteak Steakhouse Jogja - habisliburan.com
Menu makanan Bombasteak
Image by : habisliburan.com

Selanjutnya lanjut pesen minuman. Nah, ini kudu cari yang seger biar gak bikin eneg. Kalau untuk minumannya itu dari Nox, kayaknya kerjasama gitu. Kita pesen Mocktails Peach No-hito sama Manggo Mint Lazy. Pesen yang seger-seger deh pokoknya. 

Menu Minuman Bombasteak Steakhouse Jogja - habisliburan.com
Menu minuman Bombasteak
Image by : habisliburan.com

Sambil nunggu makanan datang, keliling foto-foto lah aku. Tempatnya cukup luas juga di sini. Buat yang nginep di Hotel dan mau makan di sini juga ada diskon khusus lho. 

Tempat duduk Bombasteak Steakhouse Jogja - habisliburan.com
Tempat duduk di Bombasteak
Image by : habisliburan.com

Bombasteak Steakhouse Jogja - habisliburan.com
Bombasteak Steakhouse Jogja
Image by : habisliburan.com

Penyimpanan daging di Bombasteak Steakhouse Jogja - habisliburan.com
Penyimpanan daging
Image by : habisliburan.com

Tempat duduk Bombasteak Steakhouse Jogja - habisliburan.com
Tempat duduk Bombasteak Steakhouse Jogja
Image by : habisliburan.com

Udah lumayan nunggu, yeayy akhirnya minum dan makannya datang. Untuk steak, oleh petugas resto kami disuruh mencicipi dulu untuk tingkat kematangan daging apakah sudah pas. Dan udah pas kok, sesuai dengan yang kita inginkan. Porsinya gede juga yaa secara 200 gr sama 250 gr. 

Selain beef, kita juga bakal dapet dua macam sauce dan boleh pilih sendiri. Waktu itu kita pesen yang mushroom sauce. Satunya aku lupa namanya hehe. Kayak garlic dan olive oil gitu. Tapi jujur sauce yang ini gak recommended deh, asin gilak. Tapi untuk sauce satunya, yakni mushroom saucenya enak dan pas buat makan bareng beefnya. O iya, sebenernya waktu itu aku pesen blackpepper sauce, tapi ternyata yang dateng dua-duanya mushroom, yaudah deh nggak papa, enak juga kok.

Solomilo Steak ala Bombasteak Steakhouse Jogja - habisliburan.com
Solomilo (Sirloin Steak) 200 gr
Image by : habisliburan.com

Bife Ancho Steak ala Bombasteak Steakhouse Jogja - habisliburan.com
Bife Ancho (Rib Eye Steak) 250 gr
Image by : habisliburan.com

Sepaket sama steaknya, kita juga dapet mashed potato yang udah dicampur dengan sayuran, yakni kacang polong dan wortel. Ada juga irisan tomat kecil-kecil. Review buat beefnya, enak, tingkat kematangan pas. Tapi yang agak aku kurang suka karena taburan garamnya banyak banget di beef nya. Dan udah kek kecampur gitu. Jadi asin banget. Buat makan yang sirloinnya sih, nggak begitu asin. Tapi yang Rib eye nya jadi asin banget, susah disingkirinnya juga. Mungkin aku lebih prefer kalo dikit aja garamnya, nanti biar kita yang nambahin sendiri. 

Untuk mashed potatonya enak sih, tapi karena kebiasaan makan mashed potato yang berbumbu, ini rasanya agak hambar hehe. Tapi, kalau dimakan bareng dagingnya pas kok. Nah, bener kan kenyaaaang abisss. Sumpah. Suapan pertama kedua happy, selanjutnya perut dah nggak kuat hahaha. Tau gitu lain kali steak pesen satu aja, lainnya pasta atau apa gitu hehe. Buat pengalaman.

Oiya, untung untuk minumnya kita pesen yang seger itu tadi. Jadi bener-bener nggak bikin eneg. 

Mocktails ala Bombasteak Steakhouse Jogja - habisliburan.com
Mocktails
Image by : habisliburan.com

Yaaa itu tadi ceritaku makan steak di Bombasteak Jogja. Overall sebenernya oke. Tapi besok lain kali kalau misal ada kesempatan ke sini lagi bakal pesen satu buat berdua deh kayaknya hahaha, kenyang abisss. Kelar makan, bayar ke kasir, lanjut balik deh. Balik dengan perut kekenyangan :D 

*FYI Update di Desember 2023 sepertinya resto ini udah nggak ada, entah tutup permanen atau pindah :")
-----------------------------------------------------------------
Nama Resto : Bombasteak Steakhouse 
Alamat : Hotel Grand Aston Jl. Urip Sumoharjo No. 37, Klitren, Gondokusuman, Yogyakarta
Jam Buka/tutup : Pukul 11.00-23.00 WIB
Range Harga Steak : 145K - 1.200K
------------------------------------------------------------------
-Tulisan dan Foto oleh : Lia Malinda-
Reactions

Posting Komentar

0 Komentar