Staycation di Sambi Resort, Spa & Resto Jogja

Sambi Resort, Spa & Resto - habisliburan.com

Haloha semuanyaa udah lama banget nih nggak nulis blog. Semenjak corona dari Maret 2020 kemarin ini bener-bener di rumah terus, nggak berani kemana-mana. Tapi ini pas banget akhir Agustus 2020 kemarin, suami ambil cuti kantor dan dia ngajakin buat staycation di salah satu hotel di Jogja. Karena dia cutinya hari Senin, jadi kita dateng ke hotelnya pas weekdays. Emang sengaja sih, biar gak rame hotelnya. Pandemi ini bener-bener kita tetep harus waspada, tetep sesuai protokol kesehatan. Sebisa mungkin menghindari keramaian dan kerumunan.

Mulailah kita browsing-browsing di aplikasi booking online hotel. Setelah cukup lama browsing, akhirnya pilihan kita jatuh kepada Sambi Resort, Spa & Resto. Lokasi hotel ini terletak di daerah Pakem, Sleman. Dilihat dari foto-fotonya tempatnya kayak asri dan sejuk gitu, karena banyak pohon-pohon dan dekat dengan area persawahan. Nah, cocok ini mah buat dijadiin tempat kita staycation. Langsung deh kita booking kamar dan mulai siap-siap otw ke lokasi.

Kita berangkat dari rumah pukul 13.00 siang. Bawa barang secukupnya aja. Sebelum menuju ke hotel kita mampir ke minimarket dulu, buat beli-beli snack camilan dan minuman. Sampe di lokasi udah jam 14.00 siang. Di lokasi parkiran hotel waktu itu cuma ada 2 buah mobil. Wah.. alhamdulillah sepi nih. Udah seneng aja akunya. Sampai tujuan, trus langsung check in ke bagian resepsionis yang lokasinya berada di dekat area parkiran.

Sambi Resort - habisliburan.com

Parkiran Sambi Resort - habisliburan.com

Di bagian resepsionis juga sudah mengikuti standar protokol kesehatan dengan pegawai menggunakan masker, disediakan tempat cuci tangan dan hand sanitiser, lalu bagian tempat resepsionis bertatap muka dengan pengunjung hotel tercover dengan plastik. Saat check in, kita juga dijelaskan bahwa kamar yang kita pesan tidak include sarapan, namun kita bisa pesan langsung ke resto/ menghubungi pegawai resto. Kita juga diberitahu bahwa saat ini hotel sedang melakukan renovasi di berbagai bagian hotel, jadi mohon maaf apabila agak sedikit mengganggu ketenangan tamu hotel.

Resepsionis Sambi Resort di masa pandemi corona - habisliburan.com

Kunci kamar Sambi Resort - habisliburan.com

Kelar check in, kita diberi kunci kamar dan diantarkan petugas menuju kamar hotel. Selama perjalanan menuju ke kamar, pemandangan di sekeliling bener-bener oke banget. Ada sawah, sungai, penginapan berbentuk cottage, jembatan, pohon-pohon rindang, pokoknya asyik banget tempatnya. Ini nih tempat yang aku cari dan aku suka :D

Perjalanan menuju kamar hotel - habisliburan.com

Suasana di Sambi Resort - habisliburan.com

Kamar Cottage di Sambi Resort - habisliburan.com

Bagian kolam renang di Sambi Resort - habisliburan.com

Kamar hotel kita ternyata pas banget depannya itu kolam renang hotel. Wuiiidiiihh mantabb. Bisa langsung selonjoran di kursi santai kolam renang nih wkwk. Lanjut masuk kamar, ternyata lumayan banget isi kamarnya. Toiletnya juga bersih dan harum. Ke bagian belakang kamar juga ternyata ada teras serta kursinya dan langsung menghadap ke area taman.

Kamar hotel Sambi Resort - habisliburan.com

Pintu kamar hotel Sambi Resort - habisliburan.com

Bagian dalam kamar Sambi Resort - habisliburan.com

Fasilitas di kamar hotel Sambi Resort - habisliburan.com

Penampakan dalam kamar Sambi Resort - habisliburan.com

Kamar mandi hotel - habisliburan.com

Fasilitas aminities Sambi Resort - habisliburan.com

Kalau untuk 1-2 orang memang kita bakal dapet kamar hotel yang biasa, tapi kalau misal mau pesan untuk grup, sekitar 4-6 orangan kita bisa pesan kamar yang cottage. Itu bagus banget beneran deh. Kayak etnik-etnik gitu dari bambu. Kapan-kapan deh besok pingin nyobain kalau nginep di cottagenyaa haha

Sore hari aku mulai keliling-keliling hotel. Alhamdulillah sepi banget.. insyaallah aman. Keliling keliling ke bagian tamannya, jembatan, menikmati gemericik air sungai yang keliatan seger banget. Saking luasnya ini tempat bisa buat jalan-jalan sepuasnya pokoknya dan yang paling penting pas sepi, nggak ada orang wkwk.

Sambi Resort Pakem Sleman - habisliburan.com

Cottage di Sambi Resort - habisliburan.com

Pendopo di Sambi Resort - habisliburan.com

Sungai di Sambi Resort - habisliburan.com

Bagian sisi kolam renang di Sambi Resort - habisliburan.com

Tempat Spa Sambi Resort - habisliburan.com

Hasil foto-foto di Sambi Resort, Spa & Resto - habisliburan.com

Puas banget menikmati staycation kali ini setelah sekian lama, berbulan-bulan di rumah aja. Tapi tetep belum berani ke luar kota, tetep di dalam kota aja, tapi juga tetep jaga kesehatan. Pakai masker, rajin cuci tangan, minum vitamin. Buat kalian yang pingin staycation ke hotel, saran dari aku coba cari hotel yang sekiranya luas, dan dateng waktu weekdays aja, biar nggak rame. Jangan lupa juga tetep patuhi protokol kesehatan, jaga kesehatan. Kalau bisa, misal mau pesen menu sarapan, minta dianter langsung ke kamar aja. Ya buat jaga-jaga, biar kita menghindari kerumunan. Semoga pandemi corona ini segera berakhir yhaa.. dan kita bisa liburan lagi... Aamiin... Stay safe ya everyone...

Video TikTok staycation di Sambi Resort ini sudah aku upload di akun TikTok Habisliburan yaa. Bisa kalian klik di link ini --> Sambi Resort, Spa & Resto :)

Nama Hotel : Sambi Resort, Spa & Resto
Bintang : *** (tiga)
Lokasi : Jl. Kaliurang No. Km 19,2 Sambi, Pakembinangun, Kec. Pakem, Kab. Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55582
Google Maps : https://goo.gl/maps/DUsEzP7nygtyYuCs7
Fasilitas : Parkir luas, Taman, Kolam Renang, Restoran, Spa, Cottage
-------------------------------------------------------------------------------------------------------------