First Time Nonton Konser Enhypen Sambil Liburan ke Singapura ! (Part 3) : Day 2

Bugis Street Singapore - habisliburan.com

Halo sobat habisliburan, aku lanjutin lagi ya ceritaku nonton konser ENHYPEN sekaligus liburan ke Singapura hehe. Untuk ceritaku sebelum keberangkatan sampai hari pertama di Singapura udah aku tulis di Part 1 dan Part 2 yaa..

Pagi Buta ke Merlion Park

Lanjut cerita di hari kedua aku di Singapura dan hari H aku nonton konser ENHYPEN! Yeay! Jadi pagi buta banget, ya sekitar jam 7 pagi waktu Singapura kita udah siap-siap otw mau maen ke Merlion Park. Dari pengalaman sebelumnya pernah juga main ke Merlion tapi pas siang hari. Kendalanya kalau datangnya di siang hari tuh yang pertama, udah rame banget banyak orang.Yang kedua, panas banget di sana jadi bikin gampang capek. Nah, berdasarkan pengalaman tersebutlah kita memutuskan buat ke Merlion di pagi buta. Jam 7 pagi di Singapore tu masih gelap banget dan sepi. Beda kalau di Indonesia. Jam 7 pagi jalanan udah rame, udah pada berangkat ke sekolah ataupun ke kantor.

Jalan Joo Chiat Singapore di Pagi Hari - habisliburan.com

Perjalanan Menuju Shuttle Bus di Singapore - habisliburan.com

Shuttle Bus di Singapore - habisliburan.com

Menunggu Bus di Singapore - habisliburan.com

Penampakan dalam Bus Singapore - habisliburan.com

Kita pagi-pagi otw naik bus. Enak banget juga busnya masih sepi, cuma ada beberapa penumpang aja. Sampai di Merlion Park bener-bener juga masih sepi. Cuma ada beberapa orang aja yang lagi olahraga jogging maupun sepedaan. Hawanya juga masih enak. Puas banget lah kita jalan-jalan di sini.

Area Merlion Park Singapore di Pagi Hari - habisliburan.com

Merlion Park Singapore - habisliburan.com

Area Merlion Park di Pagi Hari - habisliburan.com

Berfoto di Area Merlion Park Singapore - habisliburan.com

Berburu Oleh-Oleh di Bugis Street (Toko ABC) dan Mustafa Centre

Kelar dari Merlion kita mutusin buat ke Bugis Street buat jalan-jalan dan beli oleh-oleh. Sama seperti sebelumnya, kita otw ke sana juga dengan menaiki bus. Pokoknya di sini aku cinta banget naik bus wkwk. Soalnya gampang, efisien, selalu ada rutenya (nggak nunggu lama), naik turunnya nggak bingung, cuma tinggal pencet bel dan tap-tap kartu aja. Oiya di sini sekedar info, jadi pas itu kan kartu EZ link kita saldonya udah mulai menipis. Takut kan kalo tetiba habis dan nggak bisa dibuat nge-tap, jadi kita iseng cobain pakai kartu BTPN Jen*us punya suamiku, dan ternyata bisa dong wkwkwk. Tapi waktu itu kita pakainya langsung dari rupiah, belum kita konversiin dulu ke SGD. Tapi nggak masalah juga sih, cuma kenanya agak mahal sedikit. Jadi untuk selanjutnya buat naik bus dan MRT suamiku selalu pake kartu Jen*us itu terus.

Sampai di Bugis Street kita masih kepagian. Jam 10an kurang. Padahal kita rencana mau ke Toko "ABC Bargain Centre" buat liat-liat dan beli oleh-oleh di sini. Review dari orang-orang sih katanya murah-murah beli oleh-oleh di Toko ABC ini hehe. Jalan-jalan ke arah kayak "pasar" nya gitu juga masih sepi banget, belum pada buka. Alhasil kita jalan-jalan kaki aja di sekitaran situ sekalian cari makan buat sarapan.

Bugis Street Singapore - habisliburan.com

Sampailah kita di Al-Jilani Restaurant. Resto halal yang murah meriah dan pas di lidah. Untuk makanan yang aku makan selama di Singapura bisa kalian cek di TikTok Habisliburan ya sobat...

Pesanan Makanan di Al-Jilani Restaurant Singapore - habisliburan.com

Kelar makan kita putuskan kembali lagi ke Bugis Street dan ke Toko ABC. Alhamdulillahnya udah buka. Langsung lah kita masuk liat-liat berbagai macam menu makanan, minuman, dll untuk oleh-oleh. Ada coklat, biskuit, minuman, gantungan kunci, dan lain-lain. Untuk harganya memang cenderung murah meriah di sini, kayak coklat ada yang seharga 1 SGD aja. Saking laris manisnya sampai antre-antre banget waktu bayar di kasir, tapi prosesnya cepet kok. Pelayanannya sat set wat wet wkwk.

Toko ABC di Singapore - habisliburan.com

Belum puas belanja di Toko ABC, kita putuskan selanjutnya pergi ke Mustafa Centre. Review dari orang-orang katanya di sini juga jadi salah satu toko oleh-oleh yang recommended kalau pergi ke Singapura. Sesampainya di Mustafa Centre langsunglah kita berjelajah. Macem-macem banget di sini. Barang apapun ada. Nggak cuma jajanan oleh-oleh, barang-barang untuk keperluan sehari-hari pun juga tersedia di sini. Waktu itu aku di sini beli gantungan kunci sama tempelan kulkas khas Singapura hehe. Tambah juga beli beberapa coklat yang nggak ada di Indonesia.

Mustafa Centre Singapore - habisliburan.com

Berjelajah ke Sultan Mosque

Kelar berbelanja, perjalanan kita lanjutkan jalan kaki lagi keliling hingga Little India Singapore dan memutuskan naik bus dari halte terdekat menuju ke Sultan Mosque. Pokoknya hari kedua ini juga masih didominasi dengan naik bus dan berjalan kaki hehe. Sampai di area Sultan Mosque waktu itu udah mulai siang hari, jadi cuaca udah kerasa panas banget dan bikin cepet haus. Jauh-jauh sampai Singapore yang kita beli apa coba? Yup Mi*ue!! wkwkwk. Itu mah di Indo juga banyak yaa :") Kita cari minuman yang seger-seger soalnya, tapi dengan harga yang masih terjangkau hehe. Tak lupa juga kita beli beberapa jajanan kecil di sana untuk mengganjal perut.

Victoria Street Singapore - habisliburan.com

Area Sultan Mosque Singapore - habisliburan.com

Sultan Mosque Singapore - habisliburan.com

Jajan Mixue di Singapore - habisliburan.com

Kelar dan puas jalan-jalan sambil ngemil. Waktu udah menunjukkan jam 12.30 siang waktu Singapura. Wah udah saatnya balik ke hotel nih buat istirahat dan persiapan nonton konser nanti malam. Duh udah nggak sabar banget nih pokoknya. See you bentar lagi yaa ENHYPEN! :D

Untuk cerita pengalaman nonton konsernya kita lanjut ke Part 4 yaa sobat...

Untuk beberapa video tentang keseharian kita di Singapore hari kedua ini udah aku share di TikTok Habisliburan yaa. Bisa di klik di sini --> Pagi Buta ke Merlion Park, Sultan Mosque, Kuliner Murah dan Halal di Singapore. Thankyouuu..