First Time Nonton Konser Enhypen Sambil Liburan ke Singapura ! (Part 4) : D-Day Konser !

Konser Enhypen 'FATE' in Singapore - habisliburan.com

Akhirnyaaa saat yang ditunggu-tunggu pun tiba. Sebentar lagi aku bakalan nyeritain pengalamanku nonton konser Enhypen buat pertama kali, dan pertama kalinya juga aku nonton konser di negara lain. Yeayyy!

Di tulisanku kali ini bakal nyeritain pengalaman nonton konsernya di hari-H. Untuk cerita-cerita sebelumnya tentang persiapan menuju keberangkatan, apa yang aku lakuin di hari pertama, dan hari kedua di Singapura bisa kalian cek di Part 1, Part 2, dan Part 3 yaa.

Persiapan Menuju Venue Konser di Hari-H

Setelah cukup waktu untuk beristirahat di hotel, kita pun mulai siap-siap untuk berangkat ke venue konser, yakni Singapore Indoor Stadium. Untuk outfit yang kita pakai waktu itu mengikuti warna konsep dresscode dari fanbase Enhypen di Singapura hehe. FYI, jadi sebelumnya aku udah coba follow akun instagram fanbase Enhypen di Singapura. Di sana disampaikan beberapa project khusus untuk konser Enhypen pada tanggal 20-21 Januari 2024, projectnya berupa banner, dresscode, photobooth event, dsb. Khusus untuk konser hari pertama (Day-1) dresscode warna Red/Maroon, Black, White. Sedangkan untuk konser hari keduanya (ini yang kita ikutin) (Day-2) dress code nya adalah warna Nude Shade, Black, White. Tentunya konsep dresscode ini sifatnya unofficial ya sobat, jadi bebas mau ikutin apa engga hehe.

Selfie Dulu Sebelum Nonton Konser - habisliburan.com

Untuk berangkat ke konser Enhypen kali ini aku dan suami bener-bener bawa barang dikit banget. Bawa barang yang penting-penting aja, kayak uang tunai, kartu EZ-Link, print-printan tiket konser (buat jaga2), hp, topi, dan power bank. Biasanya tambah lightstick atau banner, biar tambah seru waktu nonton konsernya hehe. Pokoknya seminimalis mungkin waktu itu bawaanku wkwk.

Untuk waktu konsernya sendiri dimulai jam 8 waktu Singapura, tapi kita udah otw jam 5an dari hotel, karena waktu open gate nya pukul 7 waktu Singapura. Karena kita sebelumnya sudah mencoba buat ngecek veneunya, jadi untuk otw kali ini rasanya lebih santai. Kita udah tau nih naik apa aja buat ke venue. Naik bus 2x, lanjut naik MRT turun ke Stadium. Alhamdulillah perjalanan sampai venue lancar waktu itu :D

Sampai di Venue Konser

Sampai di area Singapore Indoor Stadium alhamdulillah cuaca cerah, berbeda dengan konser di hari pertama kemaren yang pas banget hujan. Nah karena kita masih nunggu open gate, kita sibuk buat keliling-keliling. Suasana udah ramai banget waktu itu. Banyak yang sudah mulai antre buat open gate tiket yang standing. Antrean booth merchandise pun juga tak kalah ramainya. Karena kita belinya tiket yang ada seating dan udah ada nomornya kita santai aja nunggunya hehe. Kita putusin buat ke Kallang Wave Mall lagi dulu buat nyari makan. Takut-takut nanti kelaparan selama waktu konser, karena kita nggak dibolehin bawa makanan atau minuman dari luar untuk ke dalam. Bolehnya beli di dalam langsung.

Kali ini kita masuk ke food court Kallang Wave, banyak pilihan makanan halal di sana. Seperti biasa kita beli chicken rice hehe. Waktu itu yang aku rasain kayak antusias banget gitu di dadaku, rasanya kayak melojak-lonjak bahagia wkwk. Kayak udah nggak sabar dan nggak nyangka, bentar lagi mau nonton ENHYPEN dan nonton konser Kpop untuk pertama kali hihihi

Sampai di Venue Konser - habisliburan.com

Makan Dulu Sebelum Nonton Konser - habisliburan.com

Kelar makan dan ngobrol-ngobrol sama suami, kita putusin buat naik ke stadium dan antre untuk open gate. Nah ini nih lucu wkwk. Sebelum kita antre, kita kan beli permen dulu, soalnya mulut nggak enak habis makan. Udah tuh kita makan permennya, masih sisa kan. Waktu itu aku udah bilang ke suami, buang aja deh kayaknya nanti pemeriksaannya ketat banget di sini, ketauan malah berape. Suami ngeyel kan, katanya eman-eman, bisa disembunyiin, kecil ini. Nah dia udah mulai sembunyiin di tasnya. Tapi feelingku kayak tetep nggak enak kan. Aku bilang lagi, tetep ditolak wkwk. Yaudah deh kita antre aja. Panjang tuh waktu itu antreannya. Lumayan, udah maju-maju udah mau sampai ke pemeriksaan, dia tiba-tiba berubah pikiran trus dia bilang apa dibuang aja ya? wkwk Welah, dari tadi tak bilangin ngeyel. Akhirnya kita berdua keluar barisan antrean, trus nyari tempat sampah bareng, karena nggak mau kalau terpisah wkwkwkw. Dan mulai lagi antre dari 0 :")) Yah itulah kami ya sobat, norak dan nggak efisien. Tapi senengnya di Singapura ini cepet banget pemeriksaan tiketnya, karena petugasnya banyak, tapi strict banget sih wkwk. Pas giliran kita langsung cek dan scan tiket (waktu itu aku akhirnya pake yang tiket print-printnan, lebih gampang soalnya wkwk). Lanjut antre cek tas, cek badan, dll. Topi juga harus dibuka. Alhamdulillah aman semua. Sat set wat wet, akhirnyaaaa sampailah kita masuk ke dalam stadium :")) happy bangettt. Masuk, langsung cari seat kita. Gampang ternyata nyarinya waktu itu alhamdulillah. Tinggal nunggu deh mulai konsernya haha.

Dalam Singapore Indoor Stadium - habisliburan.com

Konser pun Dimulai

Udah jam 8 waktu Singapura, konser pun dimulai. Semuanya pun antusias!! Luar biasa sihh, ini aku nulis sekarang masih merinding kalau inget pengalaman nonton konsernya. Keren! ENHYPEN (Jungwoon, Heeseung, Jay, Jake, Ni-ki, Sunghoon, dan Suno) nya keren, Performancenya keren, Sound nya keren, ENGENE nya juga keren. Emang yang seru kalau nonton konser Kpop itu ya bawa lightstick yaa hihihi. Akhirnya bisa liat ENHYPEN secara langsung, akhirnya bisa dengerin lagu-lagu favoritku (Shout Out, Bite Me, Bills, One in A Billion, Go Big or Go Home, Let Me In, dan masih banyak lagi lainnya) secara LIVE! Seru bangettt!!! Dulu target kayak pingin banget nonton konser idola sekali seumur hidup, alhamdulillah udah bisa kesampaian :")) Puas banget nyanyi-nyanyi bareng dan juga fanchant bareng! Seru banget nget pokoknya! Untuk beberapa dokumentasi selama konser aku cantumin di sini ya sobat...

Situasi Menunggu Konser Enhypen dimulai - habisliburan.com

Konser Enhypen 'FATE' in Singapore - habisliburan.com

Konserpun Dimulai (Enhypen 'FATE' in Singapore) - habisliburan.com

Konser Enhypen 'Fate' in Singapore - habisliburan.com

Finnaly, Nonton Konser DONE!

Akhirnya konser pun kelar, sekitar jam 12 malam waktu Singapura. Woh puas banget pokoknya, luar biasa malam itu. Happy sehappy-happy nya wkwk. Keluar lah kita dari stadium dan otw ke stasiun MRT lagi buat pulang ke hotel. Rame banget waktu itu, tapi semuanya tertib. MRT dan bus semalam itu juga masih beroperasi jadi aman hehe. Pulang bareng Engene-Engene yang habis nonton konser juga. Di bis mereka cerita-cerita seru pengalaman konser tadi, aku pun ikutan antusias dengerinnya hihihi. Dengerin doang tapi wkwk. Alhamdulillah sampailah kita di halte deket hotel, mampir dulu ke Sev*n Eleven beli makan malam (makan lagi ya Allah wkwk). Laper banget waktu itu haha. Kita beli mie instan dan kita bawa ke hotel. Kelar makan, ngemil-ngemil, bersih-bersih badan, lanjut tidur lah kita. Tidur sambil tersenyum bahagia tentunya hahaha.

Kelar Nonton Konser Enhypen - habisliburan.com

Otw Naik MRT Balik ke Hotel - habisliburan.com

Nunggu Bus Setelah Pulang Nonton Konser - habisliburan.com

Day 3 - OTW Balik Indonesia

Pagi harinya, kita pun sudah mulai bersiap-siap untuk ke Changi Airport dan pulang ke Indonesia. Kita putuskan buat ke Airport di pagi hari dan sarapan di sana. Otw naik bus dan MRT. Sampai Changi lanjut beli sarapan dan bersiap check-in pesawat. Sekali lagi alhamdulillah seneng banget liburan kali ini. Bisa ke Singapura lagi ditambah nonton konser yang luar biasa. Seneng banget! Memang pengalaman itu mahal harganya ya sobat. Sampai sekarang pun rasanya pingin balik lagi ke Singapura hehe, rasanya pingin ngerasain sensasi yang kayak kemaren aku rasain di sana hihihi.

Sampai di Changi Airport Lagi Buat OTW Balik ke Indonesia - habisliburan.com

Sarapan Kopitiam di Food Court Changi Airport - habisliburan.com

Foto-Foto Dulu di Changi Airport Sebelum OTW Balik Indonesia - habisliburan.com

Oiya, besok ini tanggal 17-18 Agustus 2024 akhirnya ENHYPEN bakal ngadain konser 'FATE' di Indonesia (Jakarta). Wah bakal seru abis pasti. Tapi karena tahun ini aku udah nonton yang di Singapore, konser di Jakarta besok aku skip dulu hehe. Insya Allah konser berikutnya bisa nonton lagi Aamiin. Next pingin nonton mereka bawain "FATAL TROUBLE" Live! AAMIINN kencengggg!

Yah, sekian ceritaku "First Time Nonton Konser Enhypen Sambil Liburan ke Singapura !" ya Sobat. Memori ini bener-bener membekas di hati dan nggak bakal terlupakan. Aku nulis ini juga buat kenang-kenangan di hidupku, biar bisa terekam dalam memori dan tulisan yang tak lekang oleh waktu :)

Sampai jumpa di tulisan dan cerita liburanku selanjutnya ya sobat semuaa...Daaa..

Untuk video pengalaman nonton konser ENHYPEN di Singapuranya udah aku share di TikTok Habisliburan yaa. Bisa di klik di sini --> Pengalaman Nonton Konser ENHYPEN di Singapura. Thankyou..