Tempat Healing di Magelang : Omah Kembang Merbabu !


Omah Kembang Merbabu - habisliburan.com

Haloo Sobat Habisliburan, apa kabarnya nih kalian? Semoga sehat dan bahagia selalu yaa.. Kali ini aku bakal share suatu tempat healing yang worth it buat didatengin nih, tempatnya berada di Kecamatan Ngablak, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Nama tempatnya adalah Omah Kembang Merbabu. Sebenarnya tempat ini nggak jauh dari Cerita Kita Cafe & Eatery, cafe yang pernah aku share juga dalam blog ini. Tulisannya bisa kalian cek linknya di sini yaa. 

Kebetulan, aku sudah 2x berkunjung ke tempat ini, karena tempat ini cocok banget buat healing sejenak dari penatnya beban kehidupan wkwk. Tempatnya sejuk dan asri. Pemandangannya juga indah banget, karena kita bisa liat gunung-gunung dan hijaunya pepohonan. Aku memang suka datang ke daerah-daerah sekitar sini, karena di sepanjang perjalanan pun juga menyenangkan. Pemandangannya super bagus. Kita bisa lihat indahnya pegunungan, menghirup udara sejuk, melihat tanaman2 yang ditanam di dataran tinggi, jalan-jalan yang berkelok-kelok indah. MasyaAllah pokoknya :)

Omah Kembang Merbabu - habisliburan.com

Di Omah Kembang Merbabu ini lebih nyaman membawa kendaraan pribadi sendiri. Parkirannya sangat luas dan lapang. Dapat parkir di area atas (dekat resto) atau bahkan di area bawah. Restonya juga cukup luas, kita dapat mengadakan acara disini dengan kapasitas orang yang cukup banyak. Dilansir dari instagram Omah Kembang Merbabu (@kembang_omah), tempat ini juga dapat digunakan sebagai meeting point, wedding area, camping area, bahkan outbound area. Kalau mau mampir di resto Omah Kembang Merbabu ini buka mulai pukul 10.00 - 19.00 WIB.

Area di Omah Kembang Merbabu - habisliburan.com

Cafe Omah Kembang Merbabu - habisliburan.com

Area Cafe di Omah Kembang Merbabu - habisliburan.com

Foto Sejenak di Omah Kembang Merbabu - habisliburan.com

Tampak Depan Area Omah Kembang Merbabu - habisliburan.com

Selain lokasi yang berada di kawasan sejuk dan dikelilingi pemandangan indah, tempat ini juga menyajikan menu makanan dan minuman yang cukup menarik dan beragam. Selain itu, tempat ini juga menyediakan tempat duduk yang berada di area indoor dan juga outdoor. Kalau mau menikmati pemandangan, saranku pilihlah tempat duduk di area outdoor karena kalian akan disajikan dengan pemandangan gunung nan indah. Tak ketinggalan, di area outdoor juga disajikan spot-spot foto yang menarik lhoo. Jadi sambil nunggu pesanan makanan datang bisa disambi jeprat jepret foto :D

Area Indoor di Omah Kembang Merbabu - habisliburan.com

Area Outdoor di Omah Kembang Merbabu - habisliburan.com

Pilihan menu makanan dan minuman di Omah Kembang Merbabu cenderung tradisional masakan Indonesia, seperti Nasi Goreng, Bakmi, Sup Iga, Sup Matahari, Senerek, dan lain sebagainya. Yang menarik juga adalah pilihan menu minumannya, karena tersedia berbagai minuman tradisional, seperti Wedang Jahe, Wedang Uwuh, dan lain-lain. Selain itu juga tak ketinggalan terdapat pula beragam menu snack, seperti Tape Goreng, Pisang, Tempe, dan masih banyak lagi lainnya. Sewaktu kesini, aku memutuskan untuk mencoba Nasi Goreng Ayam dan Sup Matahari. Sedangkan minumnya adalah Teh dan Wedang Uwuh, minuman hangat yang cocok untuk diminum di suasana dingin dan sejuk ini. Untuk range harga menu makanan dan minuman di Omah Kembang Merbabu ini juga cukup terjangkau. Makanan di sini berkisar 15rb - 50rb. Sedangkan untuk minumannya berkisar dalam rentang harga 15rb - 25rb rupiah. 

Menu Makanan di Omah Kembang Merbabu - habisliburan.com

Menu Minuman dan Snack di Omah Kembang Merbabu - habisliburan.com

Menu Coffee dan Minuman Tradisional di Omah Kembang Merbabu - habisliburan.com

Nasi Goreng ala Omah Kembang Merbabu - habisliburan.com

Sup Matahari ala Omah Kembang Merbabu - habisliburan.com

Makanan dan Minuman di Omah Kembang Merbabu - habisliburan.com

Work from Cafe (WFC) di Omah Kembang Merbabu - habisliburan.com

Selain memiliki area parkiran yang luas dan pemandangannya yang indah, tempat ini juga dilengkapi dengan fasilitas toilet yang cukup bersih dan juga tersedia musholla. Tempat ini juga cocok buat kalian-kalian yang pingin kerja dari Cafe dengan udara yang sejuk. Menarik bukan? Kerja, tapi bisa sekalian healing :D Untuk video Omah Kembang Merbabu ini udah aku upload di akun Tiktok habisliburan ya sobat. Bisa kalian cek di sini :D

----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Nama Tempat : Omah Kembang Merbabu
Lokasi : Jl. Ngablak - Grabag, Krangean, Kec. Ngablak, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah 56194
Jam Buka/Tutup : 10.00 - 19.00 WIB
Instagram : @kembang_omah
----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

-Tulisan, Foto, dan Video Oleh : Lia Malinda -


Reactions

Posting Komentar

0 Komentar